Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 26 Mei 2024

Ucapan Doa untuk Orang yang Akan Berangkat Haji


					Ucapan Doa untuk Orang yang Akan Berangkat Haji Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com.

Jamaah haji Indonesia kloter pertama tahun 2024 berangkat pada Minggu (5/12). Berikut doa-doa yang bisa dibaca oleh orang yang ingin menunaikan ibadah haji.

Mendoakan orang yang hendak menunaikan ibadah haji adalah suatu hal yang baik.

Doa ini dipanjatkan agar barangsiapa yang hendak melaksanakan ibadahnya di Tanah Suci dapat memperoleh kenyamanan dan mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Selain itu, biasanya masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji juga biasanya melaksanakan syukuran atau dikenal juga dengan walimatus safar haji.

Syukuran ini juga sebagai wujud rasa syukur bagi individu maupun keluarga yang ingin menunaikan ibadah haji karena diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah tersebut.

Anggota keluarga, saudara, sahabat dan tetangga calon jemaah haji yang hendak berangkat dapat membacakan doa seperti yang juga dibacakan oleh Rasulullah SAW. Berikut kalimatnya:

Zawwadakallaahut-taqwaa, wa ghafara dzan-baka, wa yassara lakal-khaira haitsu maa kunta

Artinya: “Semoga Allah melimpahkan rahmat kepadamu, mengampuni dosa-dosamu dan memudahkan jalan kebaikan bagimu dimanapun kamu berada.”

Doa ini pernah dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW. Saat itu Nabi Muhammad mendoakan sahabatnya yang hendak melakukan perjalanan jauh.

Inilah doa yang bisa dipanjatkan bagi orang yang ingin menunaikan ibadah haji. Bisa dibacakan kepada keluarga, sahabat atau tetangga yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. (tst/pua)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle