Menu

Mode Gelap

Bola · 29 Mei 2024

5 Pemain Top Inggris Tak Masuk daftar Skuad Euro 2024


					5 Pemain Top Inggris Tak Masuk daftar Skuad Euro 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Manajer Inggris Gareth Southgate telah merilis skuad Euro 2024 tetapi tidak memasukkan banyak nama besar seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Jordan Henderson.

Tidak mudah bagi Southgate untuk menyenangkan banyak orang dengan memilih skuad impiannya, tetapi yang pasti mantan pemain internasional Inggris itu telah membuat rencana berani untuk membawa The Three Lions menjadi juara Piala FA Eropa untuk pertama kalinya.

Inggris punya banyak talenta. Selain 33 pemain yang dipilih Southgate, banyak nama yang jadi perbincangan usai tak terpilih masuk skuad Inggris.

5 pemain Inggris yang tak masuk daftar skuad Euro 2024:

1.Marcus Rashford

Rashford menjadi salah satu pemain menyerang yang rutin memperkuat tim Inggris sejak 2016 atau saat masih berusia 19 tahun.

Terpuruknya Rashford di Manchester United bisa menjadi alasan kuat Southgate menunjuk pemain besar di lini depan. Southgate membutuhkan Rashford untuk membuktikan dirinya di lapangan, bukan hanya nama besar atau penampilan sebelumnya.

2. Jadon Sancho

Performa buruk di Man Utd, Sancho memberi jawabannya saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Performa Sancho yang kembali bertani saat bersama Die Borussen tak cukup meyakinkan Southgate.

Daripada memilih Sancho, Southgate lebih tertarik pada kelanjutan keterampilan Phil Foden dan Jack Grealish bersama Manchester City, atau pemain muda berpotensi seperti Cole Palmer. Selain itu ada juga Bukayo Saka.

3.Jordan Henderson

Henderson kembali ke Eropa untuk Euro ketika dia memutuskan bermain untuk Ajax setelah bermain dengan Al Ettifaq di Arab Saudi. Keputusan Henderson bukan berarti ia dipilih Southgate. Wakil kapten Inggris itu tidak masuk skuad untuk Euro 2024.

Henderson bisa dibilang punya kualitas dan kemampuan memimpin, namun di sisi lain ada permasalahan cedera yang membuat pemain berusia 33 tahun itu ketakutan.

4.Ben Chilwell

Bek kiri spesialis ini punya skill yang tak bisa dianggap remeh. Proba memiliki 21 caps untuk Inggris sejak 2018, namun masalah cedera membuat pemain berusia 27 tahun itu diperkirakan akan menjadi Southgate.

Sepanjang musim 2023/2024, cedera dan cedera lutut membuat Chilwell harus absen dan ia hanya bermain sebanyak 21 kali di berbagai kompetisi musim ini, namun tak semuanya bermain penuh selama 90 menit.

5. Reece Yakub

James lebih cenderung diremehkan sebagai bek karena ia bisa bekerja sebagai bek sayap atau fullback. Peran kanan tengah juga bisa dimainkan. Dengan pertahanan yang seimbang dan serangan yang kuat, James adalah pilihan terbaik.

Masalahnya sama dengan rekan setimnya Chilwell, James tidak menjalani musim yang sempurna. Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain 11 kali untuk Chelsea. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang perawatan karena masalah infeksi.

(tidak tidak)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola