Menu

Mode Gelap

Edukasi · 29 Mei 2024

Cara Ajukan Akun PPDB Jakarta 2024 untuk SD, SMP, SMA dan SMK


					Cara Ajukan Akun PPDB Jakarta 2024 untuk SD, SMP, SMA dan SMK Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Pengajuan akun PPDB Jakarta 2024 merupakan langkah awal yang harus dilakukan calon mahasiswa baru (CPDB) sebelum memasuki tahap pendaftaran Pendaftaran Baru (PPDB). 

Pengajuan rekening merupakan langkah awal dalam proses pendaftaran PPDB Jakarta 2024 untuk verifikasi data masa depan siswa atau CPDB. Berikut cara mengajukan akun PPDB Jakarta 2024.

Persyaratan pengajuan akun ini memerlukan data Kartu Keluarga (KK) calon mahasiswa dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Tahap pengajuan akun sangat penting untuk dilalui karena setelah itu orang tua atau CPDB dapat menuju tahap aktivasi untuk mendaftar dan memilih sekolah sasaran PPDB. Cara mengajukan akun PPDB Jakarta 2024

Bagi CPDB Jakarta yang akan mengikuti PPDB tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK, berikut cara mengajukan akun PPDB Jakarta 2024 yang bisa dilakukan, bisa dengan merangkum di laman PPDB Jakarta. Kunjungi laman umum PPDB di https://ppdb.jakarta.go.id. Kirimkan akun Anda berdasarkan level dengan mengklik tombol Kirim Akun. Mengisi formulir pendaftaran CPDB dan data kependudukan sesuai KK asli. Pilih lokasi unit pelatihan untuk verifikasi akun KK dan aplikasi. Memposting hasil scan/foto berkas kartu keluarga asli ke penetapan pengadilan. Khusus bagi CPDB yang diasuh oleh orang tua/saudara dari ibu CPDB, harap diposkan Kartu Keluarganya terlebih dahulu. Mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Penuh (SPTJM) mengenai persetujuan dokumen dari orang tua/wali CPDB. Cetak file aplikasi akun beserta nomor peserta dan password/token untuk aktivasi. Tunggu proses verifikasi akun online dan KK oleh verifikator.

Verifikator PPDB Jakarta 2024

Laporan dari laman Instagram resmi Kementerian Pendidikan DKI Jakarta @disdikdki Berikut jadwal verifikasi PPDB Jakarta 2024. Program Verifikasi Rekening dan Kartu Keluarga CPDB Tingkat Dasar mulai tanggal 20 Mei 2024. Program verifikasi pengiriman rekening CPDB dan kartu keluarga untuk tingkat menengah mulai 27 Mei 2024. 2024. Program verifikasi rekening CPDB dan program Kartu Keluarga SMA dan SMK mulai 3 Juni 2024. Cara cek status akun PPDB Jakarta 2024

Berikut cara cek status software PPDB Jakarta 2024 Anda yang bisa dicek secara berkala. Kunjungi laman umum PPDB di https://ppdb.jakarta.go.id. Cek status verifikasi tiap level pada menu Cek Status Penyediaan Akun. Sejauh ini cara pengajuan PPDB Jakarta 2024 sudah berhasil, dan CPDB juga bisa mengecek status akun sementara sehingga bisa langsung dijalankan untuk mendaftar PPDB Jakarta 2024.

Berikut cara pengajuan akun PPDB Jakarta 2024 untuk SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga membantu. (avd / juh)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi