Menu

Mode Gelap

Bola · 1 Jun 2024

Pelatih Vietnam ‘Kepanasan’ Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF


					Pelatih Vietnam ‘Kepanasan’ Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Pelatih Vietnam Kim Sang-sik sudah “bersemangat” dengan hasil undian Piala AFF 2024 karena satu grup dengan tim Indonesia.

Pengundian yang diumumkan pada Selasa (21 Mei) menempatkan Vietnam di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos. Kim Sang-sik secara khusus memperhatikan kehadiran tim Indonesia.

“Pengundian baru saja berakhir, namun saya sudah bisa merasakan hangatnya turnamen ini. Tim Indonesia merupakan tim yang kuat. Tapi jika tim Vietnam mempersiapkan diri dengan baik, kami bisa meraih hasil bagus melawan mereka,” kata Kim Sang-sik seperti dikutip TheThao247.

Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis dengan target juaranya. Status Vietnam sebagai salah satu tim terbesar di Asia Tenggara memperkuat keyakinannya bahwa tim Golden Star mungkin akan menyampaikan pendapatnya pada turnamen edisi ke-15 ini.

“Saya memiliki tujuan di setiap pertandingan dan setiap turnamen. Performa tim ini di Piala AFF sangat bagus meski pertandingan mendatang tidak akan mudah,” ujarnya.

“Namun jika kita mempersiapkan diri sebaik mungkin, tim Vietnam bisa memenangkan turnamen ini,” tambahnya.

Sesuai jadwal yang dipublikasikan, Vietnam akan menghadapi Laos terlebih dahulu pada 24 November. Laga melawan Timnas Indonesia akan menjadi yang kedua bagi Bintang Emas. Jadwal pertandingan Vietnam vs Indonesia akan dipublikasikan pada 30 November 2024.

Sedangkan Indonesia akan memulai kompetisi Piala AFF 2024 pada 24 November melawan Burma. Tim asuhan Shin Tae Yong selanjutnya akan menghadapi Laos pada 27 November dan kemudian menghadapi Vietnam.

Garuda selanjutnya akan menghadapi Filipina pada 7 Desember untuk menyelesaikan babak kualifikasi Piala AFF 2024. Nantinya tim-tim terbaik Grup A dan Grup B akan melaju ke babak semifinal.

(ikv/jal)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola