Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 2 Jun 2024

Bukan Cuma Enak, 5 Jus Ini Juga Bagus untuk Usia 50 Tahun ke Atas


					Bukan Cuma Enak, 5 Jus Ini Juga Bagus untuk Usia 50 Tahun ke Atas Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Jus bisa menjadi pilihan minuman sehat bagi orang-orang yang mendekati usia lanjut. Pilihan jus berikut untuk usia 50 tahun ke atas.

Saat Anda berusia di atas 50 tahun, ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan. Selain asupan makanan, konsumsi minuman juga harus dikontrol secara ketat agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Air putih atau air mineral dianggap sebagai minuman paling sehat. Terkadang seseorang membutuhkan perubahan agar tidak bosan.

Daripada minuman kemasan dengan pemanis, jus lebih disarankan sebagai alternatif konsumsi cairan bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas

Ada beberapa jus yang cocok dikonsumsi oleh orang berusia 50 tahun ke atas. Jus ini sangat dianjurkan karena mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh.

Di sini Anda akan menemukan pilihan jus terbaik untuk orang tua, yang dikumpulkan dari berbagai sumber.1. Jus hijau

Jus hijau biasanya terdiri dari bayam, kangkung, mentimun, apel hijau, kiwi, seledri, dan beberapa sayuran lainnya.

Ringkasnya dari berbagai sumber, jus ini kaya akan nutrisi dan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Jus hijau mengandung banyak antioksidan dan fitonutrien. Keduanya membantu melawan peradangan dan mengurangi risiko penyakit kronis.2. Jus labu abu

Jus ini merupakan campuran labu kuning, jahe dan jeruk nipis atau lemon. Jus ini memiliki efek pendinginan yang sangat baik, menghilangkan racun berbahaya, mendukung fungsi usus yang sehat, menjaga hidrasi dan meningkatkan energi.

Namun penderita gangguan ginjal disarankan untuk mengonsumsi jus labu kuning hanya dalam jumlah yang sangat terbatas.3. jus jeruk

Jus jeruk dapat memberi tubuh Anda tambahan nutrisi yang berharga. Mengutip Eat This Not That, jus jeruk yang diperkaya vitamin D merupakan pilihan yang baik bagi orang yang memasuki usia lanjut. Penyebabnya adalah sulitnya memperoleh vitamin D melalui makanan.

Penting untuk mendapatkan cukup vitamin D untuk mendukung kesehatan tulang seiring bertambahnya usia.

4. Jus semangka

Jus semangka menawarkan beberapa manfaat kesehatan bagi orang dewasa yang lebih tua. Semangka kaya akan likopen, antioksidan kuat yang mendukung kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Selain itu, jus semangka juga mendukung fungsi ginjal yang sehat dan dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.5. Jus delima

Jus buah delima memiliki banyak manfaat, terutama bagi orang yang mengalami penuaan secara perlahan. Misalnya, meningkatkan daya ingat dengan meningkatkan fungsi sistem saraf, membantu meredakan peradangan kulit, meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan fungsi usus yang sehat.

Ini adalah lima jus berbeda untuk usia di atas 50-an yang segar, sehat, dan lezat. Selamat!

(tst/asr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle