Menu

Mode Gelap

Bola · 2 Jun 2024

Liga Champions, Kompetisi yang Mudah untuk Real Madrid


					Liga Champions, Kompetisi yang Mudah untuk Real Madrid Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Banyak klub memimpikan trofi Liga Champions dan berjuang keras untuk mendapatkannya. Sementara bagi Real Madrid, kompetisi ini terlihat mudah untuk dimenangkan.

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2023/2024. Di babak terakhir, mereka mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions sebanyak 15 kali dalam sejarahnya. Rekor tersebut terbilang spektakuler karena dua kali lipat lebih tinggi dari rival terdekatnya yakni AC Milan yang hanya meraih tujuh gelar.

Meski hanya menghitung gelar sejak tahun 2000, Real Madrid punya koleksi gelar lebih banyak dibandingkan klub lain karena sudah meraih delapan kali gelar. Madrid juga selalu tampil sebagai pemenang di tahun 2000-an, 2010-an, dan kini di tahun 2020-an.

Pada tahun 2020-an, Madrid dua kali meraih kemenangan yakni pada 2021/2022 dan 2023/2024. Dua gelar tersebut sekaligus membuktikan Madrid masih bisa sukses pasca era Cristiano Ronaldo.

Los Blancos mampu membuktikan bahwa mereka mempunyai mentalitas yang berada di level lain ketika tampil di kompetisi ini. Los Blancos tidak selalu tampil superior di setiap pertandingan, namun mereka bisa menemukan cara untuk tampil sebagai pemenang.

Musim ini saja, Real Madrid selalu mengalami kesulitan pada laga melawan RB Leipzig, Manchester City, dan Bayern Munich. Namun menghadapi lawan berat, tim asuhan Carlo Ancelotti akhirnya berhasil menemukan solusi untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada duel melawan Borussia Dortmund di final, Madrid lebih mendapat tekanan di babak pertama. Namun Madrid berhasil bertahan dari ancaman para pemain Dortmund dan akhirnya menang 2-0 di penghujung pertandingan.

(ptr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola