Menu

Mode Gelap

Bola · 2 Jun 2024

Pemain Monaco Dikecam Menteri karena Tutupi Pesan Pro LGBTQ


					Pemain Monaco Dikecam Menteri karena Tutupi Pesan Pro LGBTQ Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera menyerukan agar Mohamed Camara dari AS Monaco didenda berat karena menyembunyikan pesan LGBTQ.

Camara meliput pesan anti-homofobia yang terpampang di bagian depan seragam tim saat Monaco menang 4-0 atas Nantes pada pekan terakhir Liga Prancis, Senin (20/5) dini hari WIB.

Camara menutupi pesan itu dengan kapur putih. Gelandang asal Mali itu juga menolak melakukan sesi foto bersama rekan satu timnya di depan spanduk berisi pesan menentang homofobia.

“Ini adalah perilaku yang tidak dapat diterima. Saya berkesempatan untuk memberi tahu LFP apa yang saya pikirkan tadi malam. Dan perilaku seperti itu harusnya mendapat sanksi berat terhadap pemain dan klub yang membiarkan hal itu terjadi,” ujarnya kepada stasiun radio RTL seperti dilansir . dari Penjaga.

Pelatih Monaco Adi Hutter pun memberikan tanggapan terkait tindakan yang dilakukan Camara. Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan, tindakan anak asuhnya berasal dari inisiatif pribadi.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa kami sebagai klub mendukung aktivitas yang dilakukan liga. Mengenai aktivitas [Camara] miliknya, ini adalah inisiatif pribadi. Akan ada diskusi internal dengannya mengenai situasi ini. , “. dia berkata.

Sementara itu, Menteri Kesetaraan Perancis Aurore Berge mengutuk tindakan Camara. Berge pun berharap sanksi tegas diberikan kepada Camara.

“Homofobia bukanlah sebuah opini, itu adalah kejahatan. Dan homofobia dapat membunuh. Harus ada hukuman berat bagi Mohamed Camara.”

(ya/maaf)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola