Menu

Mode Gelap

Bola · 4 Jun 2024

Menpora Buka-bukaan Soal Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven


					Menpora Buka-bukaan Soal Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotejo memaparkan naturalisasi Calvin Verdonck dan Jens Raven yang kini menjadi anggota Komisi III dan Komisi DPR RI.

“Saya sepakat dengan Ketua Umum [DRC, Puan Maharani] hari ini. Jadi kita tunggu proses selanjutnya di Komisi III dan Komisi X,” kata Dito di Jakarta, Senin (27/5).

Hingga saat ini, Komisi III dan Komisi X belum mengeluarkan jadwal pembahasan naturalisasi kedua pemain tersebut. Namun, Ditto memastikan dua komisi parlemen akan memprioritaskan persidangan Calvin Verdonck dan Jens Raven.

“Kami masih menunggu dan melihat karena PPK memiliki banyak kelebihan. Tapi saya melihat PPK lebih mengutamakan program ini,” kata Dito.

Dito juga mengatakan, program latihan Calvin Verdonck dan Jens Raven akan dilanjutkan menjelang dua pertandingan Indonesia kontra Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni).

Oleh karena itu, pemain asal Belanda semakin lumrah menjadi warga negara Indonesia. Pertandingan melawan Irak pada 6 Juni setidaknya sembilan hari lagi.

“Besok kami akan konfirmasi lagi [soal kasus tersebut]. Saya harap tanggal 6 Juni atau 11 Juni sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, ada aturan pendaftaran pemain yang hanya bisa dilakukan tujuh hari sebelum pertandingan. Hal ini memungkinkan kedua pemain tersebut, terutama Verdonck, untuk tampil lebih sedikit di pertandingan melawan Irak. Sedangkan Raven merupakan pemain yang dijadwalkan mengisi timnas U-20 Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia sedang mempersiapkan dua laga lagi di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengundang 22 pemainnya ke tim Garuda.

Latihan pertama timnas Indonesia akan berlangsung pada Selasa (28/5). Sebelum mengikuti dua laga tersebut, tim Garuda akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6).

(masuk/keluar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola