Menu

Mode Gelap

Bola · 7 Jun 2024

Bayern Ungkap Alasan Pilih Vincent Kompany Jadi Pelatih


					Bayern Ungkap Alasan Pilih Vincent Kompany Jadi Pelatih Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com.

Bayern Munich mengungkap alasan di balik pemilihan Vincent Kompany sebagai pelatih baru mereka dibandingkan Thomas Tuchel untuk musim depan.

Pilihan perusahaan yang dipilih Byrne tidak terduga. Pasalnya, pelatih Belgia sudah beberapa lama menjadi pelatih kepala. Selain itu, Burnley yang dilatihnya musim lalu juga terdegradasi ke Championship.

Kompany menjadi pelatih pada tahun 2019 setelah bekerja sebagai pelatih dan pemain di Anderlecht, sebelum pindah ke Burnley pada tahun 2022 dan menjadi pelatih kepala pada tahun 2020.

Namun ada beberapa faktor yang menjadi penentu petinggi Munich memilih pelatih berusia 38 tahun itu untuk memimpin Hollywood FC musim depan.

“Kami dengan senang hati mengundang The Vincent Company ke Byron. Dalam percakapan kami dengannya, kami langsung memiliki pemikiran yang sama. Dia jelas menunjukkan kepada kita betapa menariknya pekerjaan di Bayern dan dia ingin menerimanya,” kata anggota dewan Bayern, Max Eberle. Seperti yang tertera di situs resmi klub.

“Vincent Kompany lapar dan memberikan segalanya: sebagai pemain dia sudah menjadi tokoh kunci di level internasional tertinggi dan juga pemimpin sebagai pelatih. Kami ingin melihat kesinambungan di posisi ini lagi. Kami bersamanya di Bayern ingin mencapainya banyak dan tentunya ingin meraih kesuksesan bersama,” tambah Eberle.

Sementara itu, direktur olahraga Bayern Christoph Freund menyebut Vincent Kompany cocok dengan filosofi bermain Bayern.

“Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi dan identitas bermain Bayern: timnya menginginkan bola dan ingin memainkan sepak bola yang efektif dan intens,” kata Freund.

“Dia masih muda, sangat muda, pelatih ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat memperhatikan para pemain dan tahu apa yang seharusnya terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami.” Freund melanjutkan.

(maaf maaf)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi

21 September 2024 - 01:15

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Trending di Bola