Menu

Mode Gelap

Bola · 8 Jun 2024

Wasit Indonesia vs Irak: Shaun Evans Punya Kenangan Manis untuk Garuda


					Wasit Indonesia vs Irak: Shaun Evans Punya Kenangan Manis untuk Garuda Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Laga Timnas Indonesia kontra Irak akan dilakoni pada laga hari kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6) dipimpin pemain Australia Sean Evans.

Indonesia vs Irak akan dimainkan di Stadion Gallura Bang Karnoman, Jakarta. Indonesia berharap bisa meraih poin di laga ini untuk membuka jalan ke babak ketiga.

Kenangan Indonesia di bawah kepemimpinan Sean Evans masih segar. Aktor berusia 36 tahun ini telah bermain di beberapa cabang olahraga termasuk skuad Garwood.

Terakhir, Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 pada April lalu.

Dalam laga tersebut, Shawn Evans setidaknya mengambil tiga keputusan yang dinilai berguna bagi tim besutan Shin Tae-yung.

Yang pertama adalah ketika gol Evans dianulir karena offside oleh pemain Korea Selatan Lee Kang-hee pada menit kedelapan. Evans kemudian memberi kartu merah pada Lee Young-jun karena menginjak kaki pemain timnas Indonesia U-23 Justin Hubner.

Momen terpenting ketiga terjadi saat adu penalti. Sean Evans mengonversi penalti Justin Huber yang berhasil diselamatkan kiper asal Korea Selatan itu. Kemudian serangan berulang Hübner menjadi sebuah gol.

Sedangkan pada pertandingan Indonesia kontra Irak, Evans akan menjadi asisten wasit, dengan Goldrick Owen sebagai asisten wasit kedua dan Kim Dae-young sebagai pemain keempat.

Sementara itu, Safiri Ismail dari Iran akan menjadi pelatih kepala, sedangkan Abdul Ghafoor Abdul Hameed dari Maladewa akan menjadi manajer permainan.

Diharapkan kepemimpinan Sean Evans dan kawan-kawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan tidak menimbulkan konflik yang terkadang jungkir balik di Indonesia.

(Juni/November)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola