Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 9 Jun 2024

9 Cara Mengencangkan Kulit Wajah di Usia 50-an, Bikin Awet Muda


					9 Cara Mengencangkan Kulit Wajah di Usia 50-an, Bikin Awet Muda Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pada usia 50 tahun, elastisitas kulit menurun dan menyebabkan pembengkakan. Agar awet muda dan percaya diri, berikut cara mengencangkan kulit di usia 50-an.

Setengah abad yang lalu, menjaga kesehatan kulit adalah cara terbaik yang bisa dilakukan, karena di usia ini permasalahan kulit mulai bermunculan.

Menurut berbagai sumber, perubahan yang terjadi saat memasuki usia 50-an umumnya berupa kulit wajah dan leher yang kendur.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya produksi kolagen dan estrogen dalam tubuh yang mempengaruhi kepadatan kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih kasar.

Seiring bertambahnya usia, lemak wajah berkurang, ligamen dan tendon meregang, sehingga wajah berbentuk U tampak lebih muda dibandingkan wajah berbentuk V.

Meski Anda sudah berusia 50 tahun, Anda tetap bisa menjaga kulit tetap tampak awet muda dengan menggunakan berbagai cara agar kulit tampak lebih cerah di usia 50 tahun sebagai berikut: 1. Lindungi kulit dari sinar matahari.

Sinar matahari bisa menjadi musuh terburuk bagi wajah karena menyebabkan kerutan, kulit kusam, dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Lindungi kulit Anda dengan pakaian lengan panjang atau topi untuk menghindari sinar matahari langsung 2. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran

Pola makan yang sehat berdampak besar pada kesehatan kulit. American Academy of Dermatology merekomendasikan makan lebih banyak buah dan sayuran, protein, dan lemak sehat.

Buah dan sayuran kaya akan karotenoid, seperti yang ditemukan dalam sebuah penelitian di Skotlandia, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Karotenoid berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas 3. Minumlah air saja

Kulit membutuhkan kelembapan yang cukup agar tetap sehat. Minum cukup air adalah cara terbaik untuk menghidrasi kulit Anda, terutama karena kulit mengalami dehidrasi seiring bertambahnya usia.

Laporan Hidrasi dan Kesehatan tahun 2010 menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih kering, jadi penting untuk memperhatikan asupan air Anda. Pilihlah sabun yang mengandung kelembapan

Menggunakan sabun pelembab merupakan langkah penting dalam perawatan kulit.

Pastikan sabun Anda tidak terlalu basa (basa) karena dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Cuci muka Anda dua kali sehari

Membersihkan wajah dua kali sehari dengan face wash dapat membuat wajah bersih dan segar.

Penting untuk tidak menggosok kulit terlalu keras karena dapat menghilangkan sebum alami yang melindungi kulit.

Jangan lupa untuk mencuci muka sebelum tidur untuk membersihkan kotoran yang menempel setelah beraktivitas seharian. Hindari mandi air panas terlalu lama

Mandi air panas atau berendam pasti terasa nikmat dan menenangkan, namun mandi air panas terlalu lama dapat membuat kulit menjadi kering dan menimbulkan noda.

Batasi waktu mandi air panas maksimal 10 menit untuk menghindari kulit kering. Jaga kelembapan kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit kita semakin kering sehingga membutuhkan pelembab yang lebih kental dan ringan dengan campuran minyak untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.8. Eksfoliasi kulit Anda

Eksfoliasi dapat membantu menjaga tekstur kulit tetap halus dan cerah, karena eksfoliasi mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam dan bersisik.

Namun pembersihan sebaiknya dilakukan dengan hati-hati dan tidak sering karena dapat mengeringkan kulit 9. Mengurangi stres

Menurut American Academy of Dermatology, manajemen stres yang baik adalah cara sederhana yang bisa Anda coba untuk mengurangi risiko penuaan wajah.

Penyakit tertentu seperti psoriasis dan dermatitis atopik biasanya diawali dengan gejala stres. Stres juga dapat memicu kondisi kulit lainnya, termasuk jerawat, eksim, psoriasis, dan rosacea.

Dengan menggunakan cara mengencangkan kulit di atas pada usia 50 tahun, Anda dapat membantu menjaga kepadatan kulit dan terlihat lebih muda.

(ya/kotoran)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

Trending di LifeStyle