Menu

Mode Gelap

Bola · 9 Jun 2024

Pelatih Irak Butuh Pemain ‘Ajaib’ Jelang Lawan Indonesia


					Pelatih Irak Butuh Pemain ‘Ajaib’ Jelang Lawan Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih lokal Abdullah Abdul Hamid mengatakan pelatih tim nasional Irak Jesus Casas membutuhkan pemain “ajaib” untuk menghadapi Indonesia dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kassas sengaja memanggil sebagian besar wajah baru di timnas Irak yang sudah mengamankan satu tempat di babak ketiga kualifikasi.

Abdul Hameed merasa momen ini merupakan kesempatan emas bagi pemain baru untuk membuktikan diri. Para pemain juga dituntut menjadi solusi untuk memecah kebuntuan melawan tim-tim yang cenderung bermain bertahan.

Casas membutuhkan pemain ajaib yang memiliki kemampuan individu dan umpan-umpan yang menentukan. Karena tim lawan kemungkinan besar akan cenderung bertahan dan membangun pemain,” Winwin mengutip ucapan Abdul Hamed.

Keputusan Jesus Casas memanggil wajah baru menuai kritik dari para pelatih dan pengamat sepak bola Irak, termasuk Abdul Hamid.

Abdul Hamid juga mengatakan, ada pemain yang menurutnya pantas masuk timnas Irak karena performanya yang bagus di liga, namun tidak diikutsertakan pada laga melawan Indonesia dan Vietnam.

Namun, Abdul Hamid yakin Jesus Casas punya cara tersendiri untuk membawa Irak lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Casas memiliki pandangan khusus terhadap timnas Irak. Pelatih asal Spanyol ini memiliki pemahaman yang baik tentang potensi para pemainnya dan tentu saja, seperti analis dan pemangku kepentingan lainnya, dia sangat ingin melihat tim yang kompetitif dan kuat untuk lolos ke dunia tanpa akhir. Kesulitan di mangkuknya,” kata Abdul Hamed.

Indonesia dipastikan akan kesulitan saat menjamu Irak di Jakarta pada 6 Juni mendatang. Pasalnya, Tim Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Juni/Juni).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola