Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 11 Jun 2024

Ketinggalan Pesawat? Ini Langkah-Langkah yang Harus Kamu Lakukan


					Ketinggalan Pesawat? Ini Langkah-Langkah yang Harus Kamu Lakukan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Tidak ada keraguan bahwa terbang tepat waktu sangatlah penting. Penumpang yang perlu menyelesaikan tugas administratif sebelum naik ke pesawat juga harus tepat waktu.

Tak heran jika maskapai penerbangan menyarankan penumpang untuk tiba paling cepat dua jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan.

Namun, tidak semua situasi berjalan sesuai rencana dan terkadang ada faktor di luar kendali kita yang dapat menyebabkan keterlambatan tiba di bandara.

Jika Anda terlambat tiba di bandara dan ketinggalan pesawat, setidaknya Anda bisa mengambil beberapa langkah untuk naik penerbangan berikutnya.

Langkah pertama adalah mengecek tiket pesawat. Terdapat berbagai jenis tiket dengan syarat dan ketentuan berbeda.

Tiket dengan harga promosi biasanya tidak dapat dikembalikan. Di sisi lain, tiket promosi atau non-reguler biasanya menawarkan lebih banyak fleksibilitas, seperti kemampuan untuk menggunakannya pada penerbangan berikutnya atau mendapatkan pengembalian uang.

Setelah memeriksa tiket Anda, segera laporkan situasinya ke maskapai penerbangan atau layanan pelanggan.

Menurut Pelita Air, solusi yang mungkin dilakukan untuk mengatasi situasi ini adalah dengan mengizinkan penumpang naik ke penerbangan berikutnya jika kursi tersedia.

Semakin cepat Anda menghubungi maskapai penerbangan, semakin cepat Anda mengambil keputusan tentang perjalanan Anda.

Jika Anda ketinggalan pesawat karena faktor eksternal yang disebabkan oleh pihak maskapai, seperti perubahan rute atau penundaan karena masalah teknis, Anda berhak menuntut ganti rugi. Kompensasi biasanya diberikan ketika penerbangan dibatalkan.

Tergantung pada tujuan perjalanan Anda, penting untuk mencatat masalah apa pun pada akomodasi atau tujuan dan memberi tahu mereka tentang biaya tambahan atau kemungkinan pembatalan.

Anda juga dapat memberikan perkiraan waktu pengiriman atau mendiskusikan jadwal baru. Untuk menghindari situasi seperti itu, selalu perhatikan jadwal dan ketentuan yang berlaku pada tiket penerbangan Anda. (catatan/wiw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle