Menu

Mode Gelap

Bola · 11 Jun 2024

Kiper Irak Siap Jawab Kritik Saat Lawan Timnas Indonesia


					Kiper Irak Siap Jawab Kritik Saat Lawan Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Penjaga gawang Irak Hussein Hassan ingin menanggapi kritik setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dan Vietnam.

Pelatih Irak Hassos Casas dikritik karena memanggil pemain dengan pengalaman minimal untuk memainkan dua sisa kualifikasi Piala Dunia, yang tidak lagi penting bagi Irak. Salah satu tujuan kritik terhadap Casas adalah untuk memanggil Hussein Hassan.

Hassan merupakan kiper muda yang membela Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024.

“Saya senang bisa masuk dalam daftar tim untuk laga melawan Indonesia dan Vietnam bulan depan,” kata Hassan, Selasa (21/5).

Karena merupakan suatu kehormatan dan impian bagi setiap pemain untuk mewakili timnas Irak, kata kiper Al Kerr usai pertandingan Win Win Liga Irak.

Hasan mengaku mendapat informasi akan dipanggil ke timnas Irak setelah bertemu Jesus Casas saat tampil di Piala Asia U-23 2024.

“Saya berbicara dengan Jesus Casas saat kualifikasi Olimpiade Paris di Doha dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya akan masuk daftar tim untuk putaran berikutnya,” katanya.

Sebelumnya, Casas dikritik habis-habisan karena memanggil kiper yang jarang bermain untuk klub di dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026, salah satunya adalah Hasan yang berusia 22 tahun.

Irak merilis daftar 2.626 pemain yang dipanggil untuk dua laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain yang dipanggil itu menimbulkan kejutan besar di kalangan publik Irak, termasuk dipanggilnya kiper Kamil Saad dan Hassan yang dinilai minim pengalaman.

(abs/rhr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola