Menu

Mode Gelap

Bola · 24 Jun 2024

Rossi Kecam Wasit Standar Ganda di Jerman vs Hungaria


					Rossi Kecam Wasit Standar Ganda di Jerman vs Hungaria Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Hongaria Marco Rossi mengakui keunggulan Jerman yang mengalahkan timnya 0-2 pada laga Grup 2 A Euro 2024, Rabu malam (19 Juni) WIB.

Namun, Rossi mengkritik wasit pertandingan atas sejumlah keputusannya. Salah satunya gol pertama Timnas Jerman yang dicetak Jamal Musial pada menit ke-22.

Menurutnya, sebelum gol tersebut terjadi pertarungan antara kapten Jerman Ilkay Gundogan dan bek Hungaria Willy Orban. Meskipun para pemain Hongaria memprotes dugaan pelanggaran tersebut, wasit Belanda Danny McKelley tetap membiarkan pertandingan berlanjut untuk kepentingan Jerman.

Kemudian, di babak kedua, dalam situasi yang mirip dengan gelandang Jerman Robert Andrich, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

“Wasit menggunakan standar ganda karena di babak pertama wasit mencetak gol setelah [Gündoğan] mendorong Orban dan di babak kedua wasit meniup peluit dalam situasi serupa dengan (pemain Jerman Robert) Andrich,” tambahnya. kata Rossi kepada wartawan usai pertandingan, Kamis (20 Juni), dilansir Reuters.

Menurutnya, dalam menentukan pertandingan di lapangan, wasit tidak boleh memiliki standar ganda seperti yang terjadi pada pertandingan tersebut.

“Kami hanya perlu menggunakan satu standar, bukan standar saya,” kata pelatih asal Italia itu.

Menurutnya, pada laga kemarin sebenarnya Jerman lebih kuat dari timnya dan di atas kertas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Meski tanpa “bantuan” wasit, candanya, Jerman punya peluang besar mengalahkan Hungaria.

“Dari sudut pandang saya, Jerman mungkin akan menang, mereka lebih kuat dari kami dan mereka akan tetap menang. Tapi wasit adalah yang terburuk di lapangan. Jerman tidak membutuhkan bantuan wasit, apalagi melawan tim seperti Hungaria, “ucap Rossi.

Jerman memenangi laga dengan keunggulan dua gol berkat gol Musial dan Ilkay Gundogan pada menit ke-67.

Berkat kemenangan ini, Jerman menjadi tim pertama yang lolos dari babak penyisihan grup ke babak 16 besar. Laga terakhir Jerman di fase grup, tepatnya melawan Swiss, tidak akan menentukan lolos atau tidaknya mereka dari Grup A.

Sementara itu, kekalahan ganda Hongaria di babak penyisihan grup membuat mereka hampir tersingkir dari putaran final Euro 2024, dengan Hongaria harus menang dan memenuhi syarat tertentu di laga final melawan Skotlandia untuk lolos.

“Secara matematis, kami belum tersingkir dari Euro dan kami akan berusaha memenangkan segalanya di pertandingan terakhir,” kata Rossi.

(anak/anak-anak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola