Menu

Mode Gelap

Bola · 28 Jun 2024

Sihir Southgate: Ubah Pemain Luar Biasa Jadi Biasa di Timnas Inggris


					Sihir Southgate: Ubah Pemain Luar Biasa Jadi Biasa di Timnas Inggris Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gareth Southgate sukses membawa Inggris meraih kemenangan di Grup C Euro 2024. Namun, perangkat Southgate terus mengecewakan banyak pihak.

Inggris termasuk favorit juara Euro 2024. Inggris punya sejumlah pemain yang tampil gemilang musim lalu.

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga dan pemenang Sepatu Emas Eropa. Selain itu, Jude Bellingham terpilih sebagai pemain terbaik Liga Spanyol. Juga dalam skuad adalah Phil Foden, yang merupakan pemain terbaik Liga Premier.

Namun, Southgate tak mampu memadukan lini mematikan tersebut menjadi tim yang impresif. Ketiga pemain luar biasa ini menjadi pemain tetap The Three Lions di Southgate.

Salah satu bukti nyata Southgate gagal membuat lini depan Inggris berbahaya adalah rekornya yang hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan grup. Harry Kane dan Bellingham masing-masing hanya mencetak satu gol dan Phil Foden masih mendapat kritik di lapangan.

Keajaiban Southgate yang berdampak negatif semakin terlihat jika melihat nama-nama lain di skuad. Bukayo Sakho, Kyle Walker, Declan Rice, Kieran Trippier adalah nama-nama yang berjasa besar bagi klub namun gagal memberikan dampak signifikan bagi The Three Lions.

Meski menuai kritik dan hinaan, Southgate tetap berpeluang mengakhiri kariernya di Inggris dengan hasil bagus. Inggris sudah lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dan kini menanti lawannya di babak ini.

Inggris adalah tim hebat di dunia sepakbola yang belum pernah memenangkan Piala Eropa. Satu-satunya gelar besar yang mereka raih adalah Piala Dunia 1966 saat mereka menjadi tuan rumah.

(ptr/nva)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola