Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 30 Jun 2024

Jakarta Jadi Kota Destinasi Wisata Paling Stressful di Dunia


					Jakarta Jadi Kota Destinasi Wisata Paling Stressful di Dunia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Jakarta baru-baru ini dinobatkan sebagai tujuan wisata paling menegangkan ketiga di dunia, menurut sebuah survei baru.

Sebuah survei yang diluncurkan oleh perusahaan asuransi perjalanan Paying Too Much meneliti 50 kota di seluruh dunia berdasarkan berbagai faktor yang mempengaruhi. Hal ini mencakup kenyamanan dan relaksasi, termasuk lalu lintas, tingkat keramaian, kebisingan dan kualitas ruang hijau.

Berdasarkan jajak pendapat CNNIndonesia.com yang dilakukan pada Rabu (26/6), Jakarta menempati peringkat ketiga kota yang paling stres, setelah Mumbai, India, dan Marrakesh, Maroko. Kota paling menarik di dunia

Selengkapnya, simak daftar destinasi wisata paling seru di dunia berikut ini. 1.Mumbai, India

Mumbai, India, dinilai sebagai kota paling tidak santai untuk belajar.

Hal ini sebagian disebabkan oleh kepadatan penduduk yang tinggi, yaitu 8.108 orang per mil persegi. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di antara seluruh kota yang ada dalam daftar.

Kota ini juga memiliki tingkat polusi suara dan cahaya yang tinggi, dengan skor 70 dari 100. Pada saat yang sama, skor kualitas ruang hijau lebih rendah, yaitu 34 poin.

Namun, masih banyak hal yang bisa dikagumi dari kota ini. Terdapat 293 cagar alam di sini bagi pengunjung yang mencari ketenangan di tengah kesibukan kota.

Misalnya, jika Anda ingin menghindari keramaian, Taman Nasional Sanjay Gandhi adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi. 2. Marrakesh, Maroko

Kota ini dianggap paling stres karena hanya ada dua taman di kota, tingkat kebisingan tinggi dan tingkat polusi cahaya 67 dari 100.

Namun jangan salah, hammam adalah salah satu cara terbaik untuk bersantai di kota.

Hammam adalah tradisi kuno Maroko yang melibatkan ruang uap umum tempat Anda dapat menikmati perawatan seperti pijat dan hidroterapi.

Anda juga dapat menikmati teh mint, makanan khas kota ini. Banyaknya kedai teh khusus adalah cara terbaik untuk menikmati hari.

3.Jakarta, Indonesia

Kepadatan penduduk Jakarta dikatakan sangat tinggi. Kepadatan penduduk Jakarta menempati urutan kedua dalam daftar.

Selain itu, Jakarta memiliki indeks lalu lintas yang tinggi dengan skor 252. Hal ini menjadikan Jakarta sebagai kota tersibuk dalam daftar tersebut.

Volume lalu lintas yang tinggi ini mencerminkan kondisi perjalanan yang sulit dan waktu yang dihabiskan di jalan, sehingga menambah tekanan bagi warga dan pengunjung.

Meski terkenal dengan kepadatan dan lalu lintasnya yang tinggi, Jakarta tetap menawarkan banyak cara untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Kota ini memiliki 148 taman yang tersebar di seluruh pusat kota dan merupakan cara populer untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Ada juga Pulau Ancol dan Pulau Seribu di mana Anda bisa menikmati waktu bersantai setelah sibuk bekerja. (sya/ashar)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle