Menu

Mode Gelap

Bola · 6 Jul 2024

Slovakia Tak Silau dengan Status Favorit Inggris di Euro 2024


					Slovakia Tak Silau dengan Status Favorit Inggris di Euro 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Slovakia akan menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2024.

Slovakia berhasil memberikan kejutan dengan keluar dari babak penyisihan grup. Setelah melaju ke babak sistem gugur, Slovakia tidak berpuas diri. Mereka akan terus berusaha untuk maju lebih jauh dalam kompetisi ini.

Sulit untuk mengatakan seberapa jauh kami bisa melangkah dan di mana batasan kami. Inggris tentu saja salah satu favorit.

“Pertandingan ini tidak akan mudah, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin dan kembali membuat fans bahagia,” kata pelatih Slovakia Francesco Calzona seperti dikutip dari situs resmi Kejuaraan Eropa.

Caljona tak sungkan mengatakan timnya tak akan sekadar bermain bertahan dengan terlalu banyak pemain di lini belakang. Slovakia akan berusaha mengendalikan permainan dan mulai menyerang.

“Tim ini selalu mendikte ritme permainan sejak saya datang. Kami tidak pernah membiarkan lawan mengambil inisiatif. Kalau lawan bisa melakukan itu, itu hanya sebentar,” ucap Calzona yakin.

Pelatih Inggris Gareth Southgate juga menyadari bahaya yang ditimbulkan Slovakia.

“Mereka menekan dengan intensitas tinggi, mereka agresif saat bertahan dan kami harus menemukan cara untuk mematahkan tekanan itu, jadi pertandingan ini akan menjadi ujian terberat yang bisa kami hadapi,” kata Southgate.

Inggris melaju ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup C. Namun, performa Inggris kurang memuaskan karena hanya meraih satu kemenangan dan dua kali seri serta hanya mencetak dua gol.

Sedangkan Slovakia berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dari Grup E, grup yang sangat ketat. Slovakia meraih empat poin, seperti tiga tim lainnya, namun berhak melaju ke tiga besar.

(ptr/rhr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola