Menu

Mode Gelap

Bola · 8 Jul 2024

Hasil Euro 2024: Jerman Bantai Skotlandia 5-1


					Hasil Euro 2024: Jerman Bantai Skotlandia 5-1 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Timnas Jerman mengalahkan Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6) pagi WIB.

Jerman langsung unggul 3-0 atas Skotlandia di babak pertama. Florian Wirtz, Jamal Musala dan Kai Havertz (penalti) mengubah nama mereka di peringkat.

Sayangnya bagi Skotlandia, mereka harus bermain dengan 10 orang di penghujung babak pertama karena Ryan Porteous dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-43 setelah ia melakukan tekel terhadap Ilkay Gundogan dengan dua kakinya.

Jerman berusaha memanfaatkan pemain terbaiknya tanpa memberi Skotlandia tempat bermain. Jerman terus menutup Skotlandia di awal babak kedua.

Bek tengah seperti Antonio Rudiger tak mau ketinggalan menciptakan peluang. Pada menit ke-51, tembakan Rudiger bisa diblok Gunn.

Jerman menggunakan Skotlandia sebagai tempat latihan menembak. Pertahanan ketat Skotlandia membuat Jerman kesulitan memainkan taktik di area penalti.

Wirtz hampir mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut. Namun, gol Wirtz di babak pertama berbalik pada menit ke-58.

Pemain pengganti Jerman Niclas Fullkrug membawa Jerman unggul 4-0 pada menit ke-68. Striker Borussia Dortmund itu memanfaatkan kemelut di area penalti.

Usai menerima umpan lepas dari umpan terobosan Gundogan, Fullkrug terlebih dahulu mendorong bola ke area yang bagus untuk melepaskan tembakan. Tendangan kaki kanan Fullkurg yang kuat membawa bola ke sudut kiri atas gawang Skotlandia, sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh Gunn.

Skotlandia yang berkali-kali diserang Jerman membuat kejutan melalui golnya pada menit ke-87.

Gol tersebut bermula dari tembakan kaki kiri. Pemain Jerman itu gagal mengantisipasi bola sehingga ditanduk oleh Scott McKenna. Sundulan McKenna membentur kepala Rudiger, memantul dan membentur Manuel Neuer.

Di menit-menit terakhir, Jerman masih mampu mencetak gol. Kali ini giliran Emre Can yang menjadi penerobos Skotlandia pada menit ke-90+3, memanfaatkan umpan Thomas Muller.

Jerman menang 5-1 melawan Skotlandia. Awal yang baik untuk tim asuhan Julian Nagelsmann di Euro 2024.

Jerman – Skotlandia:

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Hai Adam

(maaf / menangis)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola