Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 9 Jul 2024

Ini Minuman Terbaik untuk Usia 50-an, Bikinnya Gampang!


					Ini Minuman Terbaik untuk Usia 50-an, Bikinnya Gampang! Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Seiring bertambahnya usia, prioritas nutrisi beralih dari pertumbuhan ke pencegahan penyakit. Salah satunya adalah saat Anda menginjak usia 50 tahun.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah pencegahan. Melalui minuman misalnya.

Ini memiliki minuman terbaik di atas 50. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi oleh orang yang berusia di atas lima tahun.

Perubahan kondisi fisik tubuh tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Banyak nutrisi yang dibutuhkan mulai dari nutrisi untuk memperlambat pengeroposan tulang, kesehatan kulit, kekebalan tubuh, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, dan kesehatan kognitif.

Menurut Eat This Not That, setelah usia 50 tahun, mengonsumsi serat, protein, asam lemak omega-3, vitamin B, kalsium, dan vitamin D dalam jumlah optimal menjadi semakin penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Salah satu cara termudah untuk mengonsumsi berbagai nutrisi penting adalah melalui gelas smoothie. Minuman terbaik untuk usia di atas 50 tahun adalah cara mudah untuk mengisi bahan bakar sepanjang hari. Cangkir smoothie yang dibutuhkan usia 50 tahun

Dalam satu cangkir smoothie, Anda dapat dengan mudah menggabungkan protein, serat, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang diperlukan.

Anda bisa menggunakan yogurt Yunani, biji rami, atau tahu sutra sebagai sumber protein dalam smoothie Anda. Protein berperan penting dalam menjaga massa tubuh.

Anda juga bisa menambahkan sumber serat seperti biji chia atau labu kuning. Selain menjadi sumber serat, mereka juga kaya akan vitamin esensial, mineral, dan lemak sehat.

Pastikan Anda memasukkan sumber lemak sehat. Kacang-kacangan dan biji chia bisa dijadikan sumber lemak sehat. Mengonsumsi lemak sehat, terutama asam lemak omega-3, penting untuk kesehatan otak.

Menambahkan rasa pada smoothie juga sama pentingnya. Anda dapat menggunakan berbagai buah dan sayuran untuk ini.

Sayuran hijau akan memberikan banyak vitamin B. Buah-buahan dapat menjadi sumber antioksidan yang kuat. Sedangkan buah-buahan tropis seperti jeruk dapat menjadi sumber vitamin C yang menunjang imunitas tubuh.

Semoga berhasil mencoba mencocokkan minuman terbaik untuk usia di atas 50-an! (ashar/asar)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

Trending di LifeStyle