Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 10 Jul 2024

5 Destinasi Wisata Air di Badung, Wajib Coba Sekali Seumur Hidup


					5 Destinasi Wisata Air di Badung, Wajib Coba Sekali Seumur Hidup Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Liburan menjadi salah satu cara banyak orang untuk “melarikan diri” dari penat dan stres akibat rutinitas sehari-hari. Liburan dapat memberikan kesempatan untuk merilekskan tubuh dan pikiran, serta dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan menurunkan tingkat stres.

Liburan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan mengunjungi kawasan yang menjadi tujuan wisata populer, seperti Bali. Selain itu, Pulau Dewata telah lama dikenal sebagai tempat terbaik untuk penyembuhan, mulai dari sajian makanan khas, budaya, hingga olahraga air.

Salah satu destinasi wisata terbaik di Bali ada di Kabupaten Badung. Letaknya yang berada di selatan Bali dan mudah dijangkau dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan berbagai kawasan wisata lainnya di Bali menjadikan Kabupaten Badung sebagai tempat yang strategis untuk memulai petualangan.

Dipimpin Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa, kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata, khususnya wisata air. Dengan pemandangan alam dan pantai yang menawan, berlibur ke Kabupaten Badung bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk melepas kepenatan.

Selain menyajikan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di ujung cakrawala, Kabupaten Badong juga menawarkan beragam aktivitas air yang memacu adrenalin Anda, mulai dari jet ski, parasailing, scuba diving hingga sea diving.

Berikut 5 destinasi wisata air di Kabupaten Badung:

1. Pantai Tanjung Benua

Pantai Tanjung Benoa memiliki beragam atraksi air yang memacu adrenalin seperti jet ski, parasailing, banana boat, flyboard dan masih banyak lagi. Sebagai “surga olah raga air” Bali, pantai ini juga menawarkan pengalaman bawah air melalui diving dan snorkeling.

2. Pantai Balangan

Bagi wisatawan yang gemar berselancar, Pantai Balangan adalah tempatnya. Di pantai ini, pengunjung bisa mengikuti pelajaran selancar atau menyewa papan selancar dan merasakan sendiri sensasi berselancar di ombak tinggi.

3. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua menawarkan berbagai kegiatan rekreasi air, seperti kayak, paddleboarding, dan selancar angin. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki suasana tenang dengan pasir putihnya, cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai menikmati matahari terbenam di cakrawala.

4. Samudera Pandawa

Pantai Pandawa menyuguhkan pemandangan indah berupa air laut jernih dan tebing kapur putih. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berenang, snorkeling atau bersantai sambil menyeruput es krim kelapa dan menyantap daging panggang.

5. Pantai Jambaran

Seperti pantai lainnya di Badung, Pantai Jimbaran juga menawarkan aktivitas air yang menegangkan seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan sajian seafood yang segar dan suasana romantis, cocok untuk berkumpul sambil memanggang roti sambil menikmati matahari terbenam.

(Ory/ori)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle