Menu

Mode Gelap

Bola · 12 Jul 2024

Persib vs PSBS Buka Liga 1, Championship Series Dihapus


					Persib vs PSBS Buka Liga 1, Championship Series Dihapus Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan laga Persib Bandung melawan PSBS Biak akan menjadi pembuka Liga 1 2024/2025 pada 9 Agustus mendatang.

Ferri mengatakan pertandingan akan berlangsung di Bandung. Laga ini akan menjadi pertarungan antara juara Ligue 1 musim lalu dan juara Ligue 2.

“Hari ini kami umumkan start liga musim ini. Startnya tanggal 9 Agustus di Bandung, dimana [Persib] Bandung akan menghadapi juara Liga 2 musim lalu juara PSBS Biak, kata Ferry usai pertemuan LIB dan PSSI di Jakarta pada Kamis (20/6).

Terkait format kompetisi musim depan, Ferry mengatakan akan mengadopsi format kompetisi lengkap. Artinya tahapan Championship Series yang digunakan di Liga 1 2023/2024 tidak akan digunakan.

Maklum, Liga 1 musim lalu dibagi menjadi dua tahap: musim reguler dan pertandingan kejuaraan. Borneo FC memuncaki musim reguler sebelum Persib tampil sebagai juara Liga 1 Seri Championship.

Seri kejuaraannya sudah tidak ada lagi. Jadi pertandingannya lengkap, ujarnya.

Soal alasan tersingkirnya seri kejuaraan, Ferry menegaskan hal itu bukan karena alasan yang buruk. Ia menjelaskan, hal itu untuk memberi ruang bagi Timnas Indonesia dalam menjalankan latihan yang dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong.

“Jadi, Championship Series itu bukannya jelek. Sebenarnya peminat Championship Series itu banyak, dari segi produknya yang mengkilat, tapi tuntutan waktu saja tidak cukup. Jadi mau tidak mau kita harus berangkat. kembali ke apa yang kita miliki sebelum tahun-tahun kompetisi total,” katanya.

(Nilai absolut / Matahari terbit)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola