Menu

Mode Gelap

Bola · 15 Jul 2024

Hasil Uji Coba: 2 Gol Indah Ronaldo, Portugal Bantai Irlandia


					Hasil Uji Coba: 2 Gol Indah Ronaldo, Portugal Bantai Irlandia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Cristiano Ronaldo ‘gila’ saat Portugal mengalahkan Irlandia 3-0 pada laga uji coba dini hari WIB di Stadion Municipal de Aveiro Portugal, Rabu (12/6).

Portugal langsung mengecewakan Ronaldo sejak menit awal. Portugal juga mampu menyerang.

Pada menit ke-18, Portugal berhasil unggul 1-0 setelah Joao Felix melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan tendangan sudut.

Pada menit ke-22, giliran Ronaldo yang mengancam gawang Irlandia melalui tendangan bebas yang membentur tiang kiri. Kiper Irlandia Caoimhin Kelleher sudah mati dan hanya menatap saat tembakan Ronaldo membentur tiang kiri gawangnya sendiri.

Pada menit ke-29, assist Ronaldo kepada Bruno Fernandes memberi peluang bagi Portugal. Sayangnya tendangan keras Bruno Fernandes hanya melebar ke kiri gawang Irlandia.

Pada menit ke-44, Ronaldo berteriak kepada wasit setelah gagal mengeksekusi penalti dan menjegal pemain Irlandia Robbie Brady dari belakang.

Pada menit ke-50, tendangan luar biasa Ronaldo dari dalam kotak penalti langsung mengarah ke pojok kanan atas gawang Irlandia untuk membuat Portugal unggul 2-0.

Pada menit ke-60, Ronaldo kembali masuk ke gawang Irlandia usai menyelesaikan umpan Diogo Jota. Mulai dari skema permainan terbuka dan mengikuti pergerakan Jota di sisi kiri. Kemudian Jota mengirimkan umpan dengan kaki bagian luar kepada Ronaldo, CR7 tanpa kendali langsung melepaskan tembakan kaki kirinya ke gawang.

Pada menit ke-73, Portugal kembali mengancam gawang Irlandia, kali ini lewat tembakan Bruno Fernandes. Namun tembakan Bruno Fernandes masih bisa diblok kiper Irlandia tersebut.

Pada menit ke-74, Ronaldo kembali mengancam gawang Irlandia. Sayangnya tembakan Ronaldo masih melenceng tipis ke kiri gawang Irlandia.

Papan skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Portugal mengalahkan Irlandia 3-0.

Kemenangan besar tersebut menjadi modal positif bagi Portugal untuk lolos ke Euro 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

Di Euro 2024, Portugal tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko. (rr/rhr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola