Menu

Mode Gelap

Bola · 17 Jul 2024

Kans Elkan Baggott Gabung Oxford United Klub Milik Erick Thohir


					Kans Elkan Baggott Gabung Oxford United Klub Milik Erick Thohir Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Bek alami timnas Indonesia Elkan Baggott disebut-sebut berpotensi bergabung dengan klub Liga Inggris asuhan Presiden PSSI Eric Tahir, Oxford United.

Kabar tersebut menjadi sorotan seiring Oxford United mengamankan tiket promosi ke Divisi Championship, atau kasta kedua Liga Inggris, usai memenangi final play-off di Stadion Wembley, Sabtu (18/5).

Oxford United sendiri merupakan klub yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh dua orang Indonesia, Eric Tahir dan Anindya Bakri.

Jika merujuk pada pernyataan Eric Tahir sebelumnya yang menyebut PSSI ingin berkoordinasi dengan pengusaha Indonesia yang memiliki klub di luar negeri untuk memberikan kesempatan pemain Indonesia bermain di klub tersebut, maka kemungkinan Baggott bermain bersama Oxford sangat terbuka.

“Saya masih di Oxford United, keluarga Bakry masih di Brisbane Roar. Siapa tahu bisa jadi jalan untuk mengawali karir pemain kita, tapi sebagai pemain orisinal, bukan cadangan,” ujar Eric Tahir beberapa waktu lalu.

“Nanti kita bicarakan. Saya sudah panggil Pak Nirwan, kelompok Jarum, Pak Victor, Pak Sihar untuk bertemu dengan PSSI nanti agar bisa bersinergi. Ini yang akan kita bahas,” tambah Eric.

Baggott menyelesaikan tugasnya sebagai pemain pinjaman di Bristol Rovers yang bersaing dengan Oxford United di League One 2023/2024.

Berakhirnya masa pinjaman berarti Baggott dikirim kembali ke klub aslinya, Ipswich Town.

Ipswich Town pun berhasil promosi dari Divisi Championship ke Liga Utama Inggris. Namun, manajer Ipswich Town Kieran McKenna telah mengindikasikan bahwa bek berusia 21 tahun itu akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan pengalaman reguler, salah satunya adalah klub Divisi Championship.

(jam/jam)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola