Menu

Mode Gelap

Bola · 21 Jul 2024

Gol Roket Xavi Simons Jadi Salah Satu yang Tercepat di Semifinal Euro


					Gol Roket Xavi Simons Jadi Salah Satu yang Tercepat di Semifinal Euro Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Gol apik yang dicetak penyerang Belanda Xavi Simons ke gawang Inggris masuk dalam daftar gol tercepat di semifinal Eropa.

Simons mencetak gol untuk membawa Belanda unggul 1-0 hanya tujuh menit setelah pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7). Jordan melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang Pickford.

Kecepatan bola yang dilempar Simons tercatat 161 kilometer per jam. Alhasil, Pickford gagal mengantisipasi tembakan keras yang sudah terlanjur melayang ke arah bola.

Berdasarkan skor Opta, Simons hanya kalah dari Alan Shearer. Mantan striker Inggris itu berhasil mencetak gol di babak semifinal yang hanya berlangsung tiga menit pada 28 tahun lalu.

Hal itu dilakukan Shearer saat Inggris menghadapi Jerman di semifinal Euro 1996. Sayangnya, gol tersebut belum cukup karena Inggris harus kebobolan dari Jerman 5-6 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada menit ke-120.

Namun, gol luar biasa Simonsitu tidak cukup untuk membuat Belanda menang. De Oranje harus menerima kenyataan bahwa Inggris akan bangkit di pertandingan ini.

Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Harry Kane pada menit ke-18. Setelah itu, gol penentu kemenangan pemain pengganti Olli Watkins di babak kedua perpanjangan waktu membuat skor menjadi 2-1.

Kekalahan ini membuat Belanda harus berhenti. Usai gagal melewati The Three Lions di semifinal Euro 2024, harapan untuk mengulangi kesuksesan menjuara Euro 1988 pupus.

(jal/har)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola