Menu

Mode Gelap

Bola · 29 Jul 2024

Respons Guardiola Soal Jadi Pengganti Southgate di Timnas Inggris


					Respons Guardiola Soal Jadi Pengganti Southgate di Timnas Inggris Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pep Guardiola mengaku senang menjadi manajer Manchester City saat menanggapi kabar masuk dalam daftar calon pelatih timnas Inggris.

Saat ini posisi pelatih Inggris sedang lowong setelah Gareth Southgate mengundurkan diri usai kalah dari Spanyol di final Euro 2024, dan Guardiola dikabarkan sudah menggantinya dengan sejumlah pelatih lain seperti: Eddie Howe, Graham Porter, Lee Casley. , dan Mauricio. Pochettino dan Jurgen Klopp.

Pelatih asal Spanyol itu dikaitkan karena kontraknya dengan Manchester City akan berakhir musim depan.

Meski demikian, Guardiola menegaskan dirinya senang dengan pelatih Manchester City tersebut. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Guardiola akan segera mengambil alih jabatan manajer Inggris.

“Saya sangat bersemangat untuk musim depan. Saya sangat senang di sini,” kata Guardiola, seperti dilansir surat kabar Metro.

Dia melanjutkan: “Seperti setiap musim, saya perlu istirahat, saya pasti membutuhkannya, tetapi ketika saya mengisi ulang baterai, saya akan memiliki energi seperti biasa dan saya tahu balapan akan datang.”

Guardiola berhasil membawa Manchester City sukses tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa. Mantan pelatih Barcelona itu meraih enam gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions untuk The Citizens.

Tangan dingin Guardiola inilah yang membuat FA tertarik merekrut Guardiola. Hanya saja keinginan tersebut hanya bertepuk sebelah tangan, dengan penolakan ringan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

(gal / rahr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola