Menu

Mode Gelap

Bola · 6 Agu 2024

Hasil Euro 2024: Prancis Gagal Juara Grup Usai Diimbangi Polandia


					Hasil Euro 2024: Prancis Gagal Juara Grup Usai Diimbangi Polandia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Prancis bermain imbang 1-1 WIB melawan Polandia pada final Grup D Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa malam (25 Juni).

Hasil imbang ini memastikan Prancis hanya memperoleh satu poin tambahan. Tim besutan Didier Deschamps harus menerima kenyataan gagal menjuarai Grup B karena hanya meraih lima poin.

Juara grup B di luar dugaan disematkan Austria yang mengamankan enam poin. Hal itulah yang dilakukan anak asuh Ralf Ragnick usai mengalahkan Belanda 3-2.

Prancis mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-19. N’Golo Kante memberikan umpan terukur kepada Ousmane Dembele, namun tembakan pemain sayap Prancis itu berhasil diselamatkan oleh Lukasz Skorupski.

Kapten Polandia Robert Lewandowski mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-34. Lewandowski bebas menyundul bola usai menerima umpan silang, namun arahnya masih menyamping ke kanan gawang Prancis.

Mbappe baru bisa mengancam gawang Polandia pada menit ke-42. Tendangan Mbappe yang mengarah ke tiang jauh masih menunggu Skorupski yang dengan cerdik muncul di bawah mistar gawang Polandia.

Skorupski kembali menunjukkan kebolehannya dalam mencetak gol. Skorupski kembali memblok tembakan Mbappe dari jarak dekat. Situasi 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Prancis mendapat hadiah penalti saat Jakub Kiwior menjatuhkan Ousmane Dembele di kotak 16 yard pada menit ke-56, Mbappe yang masuk sebagai manajer dengan tenang menaklukkan Skorupski untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Prancis mengancam untuk kedua kalinya pada menit ke-59. Kali ini aksi individu Bradley Barcola diakhiri dengan tendangan dari sudut sempit yang mampu diselamatkan Skorupski.

Polandia mendapat tendangan penalti pada menit ke-76. Wasit asal Italia Marco Guida memberikan hadiah penalti setelah Dayot Upamecano melakukan pelanggaran terhadap Karol Swiderski di area penaltinya setelah wasit melihat pelanggaran tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR).

Maignan membaca tendangan penalti Lewandowski. Namun wasit memutuskan untuk memulai kembali tendangan penalti tersebut karena Maignan sudah bergerak sebelum bola ditendang.

Bintang Barcelona itu tidak melewatkan kesempatan lain. Tendangannya dari sisi kanan yang membentur tiang dalam mampu menggetarkan gawang Prancis. Situasinya imbang 1-1.

Polandia semakin bersemangat saat Lewandowski menyamakan kedudukan. Tekanan terus ada untuk bisa memimpin Prancis di laga ini.

Prancis, yang membutuhkan kemenangan untuk memastikan juara grup, akan berusaha mendapatkan kembali kendali. Meski kembali mampu menekan, Mbappe dan kawan-kawan tak mampu mencetak gol hingga laga usai.

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Konde, Dayot Upamecano, William Lintasa, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Bradley Barcola

Polandia (3-4-3): Lukasz Skorupski; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemyslaw Frankowski, Jakub Moder, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski; Sebastian Syzmanski, Robert Lewandowski, Kacper Urbanski (kaki/kanan)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola