Menu

Mode Gelap

Bola · 7 Agu 2024

Venezia ke Final Promosi Serie A, Idzes Absen di Indonesia vs Tanzania


					Venezia ke Final Promosi Serie A, Idzes Absen di Indonesia vs Tanzania Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Kepastian Venezia lolos ke final promosi Serie A membuat Jay Idges tidak akan bisa membela Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang.

Bek internasional Indonesia Jay Idges selangkah lebih dekat untuk mengamankan promosi Venezia ke Serie A Liga Italia usai mengalahkan Palermo di final kompetisi promosi Serie A 2023/2024 WIB, Sabtu dini hari (25/5).

Venezia menang 2-1 pada leg kedua semifinal Serie B di Stadion Pierluigi Penzo. Kemenangan tersebut membuat Venezia menang agregat 3-1 setelah mengalahkan Palermo 1-0 di leg pertama dan lolos ke perempat final.

Laga pamungkas final promosi Serie A merupakan laga penentu perebutan tiket kategori tertinggi Liga Italia.

Pertandingan final kompetisi promosi Serie A dimainkan dalam dua leg. Leg pertama final Serie B berlangsung pada Jumat (31/5) dini hari WIB, sedangkan leg kedua berlangsung Senin (3/6) dini hari WIB.

Jadwal final laga promosi Serie A ini meliputi jadwal laga uji coba melawan timnas Indonesia dan Tanzania pada 2 Juni di Stadion Madhya Senayan.

Situasi ini membuat Bang Jay (julukan Jay Idges oleh fans) tidak akan membela timnas Tanzania saat melawan Indonesia karena harus bermain untuk Venesia.

Jay Idges sendiri merupakan pemain kunci di lini belakang Venezia. Jadi Venezia sangat membutuhkan tenaga Anda untuk memainkan laga penting ini.

Namun Jay Idges diperkirakan bisa membela Indonesia melawan Irak di Stadion GBK pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Di leg kedua semifinal promosi Serie A, Jay Idges menjadi starter. Bersama Michael Svoboda dan Marin Sverko, Idges memperkuat pertahanan Venezia melawan Palermo.

Gelandang Tanner Tessman membawa Venezia unggul pada menit keempat usai menerima assist dari Nicolas Pierini. Antonio Candela menggandakan keunggulan Venezia menjadi 2-0 pada menit ke-43 saat babak pertama hampir berakhir.

Lini belakang tuan rumah Venezia tampil solid sepanjang laga, termasuk babak kedua. Namun, saat Venesia tampak akan meraih kemenangan sempurna 2-0, Jesse Joronen kebobolan melalui gol bunuh diri Svoboda pada menit ke-86.

Namun gol fisik tersebut tak menyurutkan semangat I Leoni untuk mengincar tiket promosi ke klub papan atas Liga Italia musim depan.

Kemenangan 2-1 di leg kedua membawa Venezia meraih kemenangan agregat 3-1 atas Palermo di semifinal. Venezia lolos ke babak kedua terakhir final Serie B dan akan menghadapi Catanzaro melawan Cremonese, pemenang semifinal lainnya.

Pada final pertama, pekan lalu, Cremonese bermain imbang dengan tuan rumah Catanzaro 2-2. Leg kedua semifinal Cremonese vs Catanzaro berlangsung Minggu dini hari (26/5) di Stadion Giovanni Zini WIB.

(kanan/kanan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola