Menu

Mode Gelap

Bola · 11 Agu 2024

Ernando Ari Klarifikasi Ucapan Soal Seleksi Timnas Indonesia U-16


					Ernando Ari Klarifikasi Ucapan Soal Seleksi Timnas Indonesia U-16 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Penjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari menjelaskan dalam podcast viral apa yang dia katakan tentang kegagalan terpilih masuk timnas U-16 Indonesia.

Ernando Ari dalam podcast tersebut mengatakan dirinya tidak lolos seleksi timnas U-16 Indonesia di Subang pada 2017. Namun, ia baru lolos seleksi setelah membela timnas U-16 Pelajar Nasional.

Hal ini berkaitan dengan dugaan adanya “pemain terpercaya” yang menyebabkan pemain tidak memenuhi syarat untuk lolos dari tahap seleksi awal atau di tingkat regional.

Ucapan Ernando Ari kemudian tersebar di media sosial pada Rabu (19 Juni). Terakhir, Ernando Ari menjelaskan dirinya tidak lolos seleksi, apalagi saat diawasi oleh Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini.

Selamat malam, saya ingin Ernando Ari menjelaskan video klip saya yang sedang sibuk mengikuti seleksi timnas U-16. Maksud saya ketika saya mengikuti seleksi daerah/kota, daerah/kota. bukan dilakukan oleh pelatih Fakhri Husani yang saat itu menjabat sebagai pelatih kepala tim U-16 Indonesia, tulis Ernando di Instagram Story pribadinya, Rabu (19/6).

“Yang ingin saya sampaikan adalah saya tidak lolos seleksi daerah/kota untuk tim nasional U-16 yang saat itu dilatih oleh pelatih Fakhri Husani, bukan saya tidak lolos seleksi yang dipilih. Husain,” kata Ernando.

[Gamba: Instagram]

Ernando pun meminta maaf kepada Fakhri Husain karena komentarnya secara tidak langsung mengarah pada opini terhadap sang pelatih.

“Saya mohon maaf jika ada salah maksud dalam perkataan saya, khususnya bagi pelatih Fakhri Husain. Saya menghormati beliau sebagai salah satu pelatih yang berjasa dalam mengembangkan dan menunjang karir saya selama ini,” kata Ernando.

“Saya berharap kesalahan ini dapat dimaklumi dan menjadi catatan bagi kita semua khususnya saya sendiri agar dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat jelas di ruang publik agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Salam Hormat Ernando Ari”, Ernando menambahkan.

(orang/anak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola