Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 19 Agu 2024

Apa Benar Tidur di Ubin Tanpa Alas Bisa Picu Paru-paru Basah?


					Apa Benar Tidur di Ubin Tanpa Alas Bisa Picu Paru-paru Basah? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Ada kepercayaan bahwa tidur di atas ubin tanpa penutup dapat menyebabkan batuk dan mengi Apakah itu benar? Namun, bukan ubin yang memicu paru-paru basah, melainkan bakteri atau virus yang menempel di ubin.

“Iya [tidur di atas ubin] pasti bisa [memicu pneumonia], tapi penyebabnya adalah bakteri atau virus yang terhirup langsung dari ubin, bukan ubin yang menyebabkan penyakit tersebut,” kata Astry di Kawasan BSD, Tangerang, Kamis (27 / 6) Ubin, permukaan yang tidak dapat menularkan penyakit. Namun ubin dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman atau bakteri

Hal ini bisa terjadi, misalnya ketika seseorang batuk sembarangan dan tetesannya tertinggal di ubin Beberapa saat kemudian seorang lelaki lain sedang tidur di ubin tak berlantai Dengan begitu, tanpa disadari ia bisa menghirup kuman dan bakteri dari droplet orang yang batuk dan membawa penyakit tersebut.

“Jadi prosesnya ya karena pernafasan, apalagi kalau jalan dekat dengan lantai ya, bakterinya mudah sekali masuk. Misalnya kalau imunitas kita juga didukung oleh itu. Lemah, akibatnya , bakteri adalah spesies yang mudah.

Pneumonia adalah suatu kondisi peradangan pada paru-paru yang menyebabkan cairan menumpuk di kantung udara Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau jamur.

Pneumonia dapat menimbulkan gejala seperti demam, batuk, sesak napas, dan nyeri dada. (tst/asr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle