Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 23 Agu 2024

5 Hal yang Terjadi pada Kulit saat Kamu Kurang Tidur


					5 Hal yang Terjadi pada Kulit saat Kamu Kurang Tidur Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Tidur dapat dianggap sebagai masa istirahat yang normal. Sleep merupakan salah satu produk perawatan kulit gratis yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda tanpa Anda sadari.

Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari betapa banyaknya manfaat tidur untuk kecantikan. Tidak mengherankan jika meskipun perawatan kulit mahal dan kurang tidur, kulit Anda tetap sama.

Faktanya, mengutip berbagai sumber, tubuh menjadi rileks saat tidur. Selama tahap ini, tubuh beregenerasi melalui perbaikan dan pertumbuhan jaringan. Regenerasi sel kulit terjadi bahkan saat Anda tidur.

Kurang tidur menyebabkan banyak masalah. Salah satunya berkaitan dengan kesehatan kulit.

Berikut beberapa hal yang terjadi pada kulit jika Anda kurang tidur:

1. Kulit keriput dan kendur

Kortisol yang dilepaskan saat tubuh kurang tidur dapat menyebabkan kerutan dini atau kulit kendur. Oleh karena itu, keberadaan kortisol dapat memecah kolagen atau protein sehingga membuat kulit menjadi halus dan elastis.2. Produksi kolagen menurun

Kolagen juga diproduksi saat tidur. Jika Anda kurang tidur, tubuh Anda tidak dapat memproduksi kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap muda.

Di sisi lain, kurang tidur justru mendorong tubuh memproduksi bahan kimia yang dapat memecah kolagen.3. Kulit kusam dan kering

Kurang tidur juga bisa membuat kulit tampak kusam dan pucat.4. Lingkaran hitam dan kendur di bawah mata

Efek samping kurang tidur yang paling umum dan terkenal adalah bertambahnya lingkaran hitam dan kantung di bawah mata. Keduanya bisa disebabkan oleh ketegangan mata dan kulit kusam.5. Perawatan kulit menjadi tidak efektif

Karena Anda terlambat tidur, kosmetik yang Anda gunakan tidak akan efektif. Itu karena produk perawatan kulit malam hari dirancang khusus untuk bekerja saat Anda tidur. (ASR/ASR)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle