Menu

Mode Gelap

Bola · 26 Agu 2024

Demi Timnas Indonesia, STY Masih Buka Pintu untuk Pemain Naturalisasi


					Demi Timnas Indonesia, STY Masih Buka Pintu untuk Pemain Naturalisasi Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan, pintu masih terbuka bagi pemain naturalisasi yang ingin bermain untuk Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, pintu timnas Indonesia terbuka lebar untuk pemain naturalisasi. Banyak pemain yang pernah dilatih di akademi klub-klub Eropa dan kini aktif di klub-klub Eropa mewakili timnas Indonesia.

Sandy Walsh, Jordi Amat, Shane Pattinama, Ivar Jenner, Justin Hübner, Raphael Struik, Nathan Tjo A On, dan Ragnar Oratmangoen menjadi beberapa nama yang kemudian memperkuat timnas Indonesia. Kehadiran pemain tersebut dengan cepat meningkatkan kualitas timnas Indonesia. Baru-baru ini Calvin Verdonck resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dengan banyaknya pemain naturalisasi, Shin Tae-yong mengatakan masih ada peluang bagi pemain naturalisasi lainnya untuk mewakili timnas Indonesia.

“Pemain dari Eropa, kalau ada darah Indonesia, berpeluang membela Indonesia. Saya sangat terbuka kepada mereka yang ingin membela timnas dan punya kualitas.”

Selama bisa meningkatkan kualitas timnas Indonesia, kami akan terus mencari pemain berdarah Indonesia di Eropa, kata Shin Tae-yong.

Kehadiran pemain naturalisasi yang mengangkat kualitas timnas Indonesia juga dibuktikan dengan performa tim Garuda di kualifikasi Piala Dunia. Timnas Indonesia kini berpeluang besar lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan melawan Irak dan Filipina untuk melaju ke putaran ketiga Piala Dunia. Jika lolos ke babak ketiga, Indonesia bisa langsung mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2026 jika berhasil finis di dua besar akhir klasemen.

(PTR/ptr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola