Menu

Mode Gelap

Bola · 31 Agu 2024

Dapat Kritik Pedas, Southgate Bakal Bawa Inggris ‘Ngegas’


					Dapat Kritik Pedas, Southgate Bakal Bawa Inggris ‘Ngegas’ Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Inggris Gareth Southgate ingin menjadikan kritik yang ditujukan padanya dan tim menjadi bahan bakar duel melawan Belanda di final Euro 2024.

Inggris menjadi salah satu tim yang paling banyak dikritik di Euro 2024 karena dianggap hanya sekedar permainan belaka. Dari lima laga yang dijalani, The Three Lions hanya mencetak lima poin, hanya satu poin di setiap laga.

Selain dianggap kurang berkembang, Southgate juga menjadi sasaran komentar negatif terhadap pemain yang dipilih untuk turun lapangan. Menanggapi hal tersebut, dia tak menampik bahwa kritik adalah bagian dari pekerjaannya.

“Dengar, saya tidak bisa mengendalikan harga diri saya. Anda tahu, pekerjaan ini bisa membuat Anda mendapat banyak kritik dan bisa mempertanyakan kemampuan Anda,” kata Southgate.

“Tetapi saya senang tim ini bertahan dan pulih dan menggunakan [keyakinan] ini sebagai bahan bakar [untuk Belanda]. Saya tahu ke mana saya ingin membawa tim ini,” lanjutnya.

Inggris akan bertemu Belanda di final Euro 2024 pada Kamis (7/11) pukul 02.00 WIB. The Three Lions menatap final keduanya setelah nyaris kehilangan trofi di Euro edisi sebelumnya.

“Bagi saya, ini bukan tentang ingin berada di mana. Para pemain telah menunjukkan bahwa ini bukan hanya soal kompetisi. Dan untuk mendominasi kompetisi, Anda harus memiliki banyak aspek,” ujarnya.

“Ini tentang bertahan [situasi saat ini], tentang kemampuan untuk tetap kuat bahkan di luar pertandingan, ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan kita,” tambahnya.

(ikv/nva)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola