Menu

Mode Gelap

Bola · 1 Sep 2024

Belanda, Tim Paling Beruntung di 16 Besar Euro 2024


					Belanda, Tim Paling Beruntung di 16 Besar Euro 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Belanda memang tidak tampil impresif di babak penyisihan grup, namun mereka menjadi tim yang paling tidak beruntung di chart fase gugur Euro 2024.

Belanda, satu grup dengan Austria, Prancis, dan Polandia, hanya mampu finis di posisi ketiga Belanda mengoleksi empat poin setelah kalah dari Prancis ( ) dan Austria ( ).

Tim Oranye kemudian lolos ke babak 16 besar dengan peringkat ketiga terbaik Namun jika dilihat dari grafik babak knockout, Belanda bisa dikatakan sebagai tim yang paling beruntung

Terkait rival yang ada, Belanda tidak akan menghadapi tim-tim Eropa yang punya sejarah kuat di sepak bola. Belanda akan bertemu Rumania di babak ke-10 dan kemudian pemenang pertandingan antara Austria dan Turki di perempat final.

Bandingkan hal ini dengan jalur yang diikuti Perancis Prancis, runner-up Grup D, harus langsung menghadapi Belgia di babak 16 besar.

Tak berhenti sampai disitu, Prancis juga sejajar dengan Portugal, Jerman, dan Spanyol di blok atas. Sedangkan tim terkuat di blok bawah Belanda adalah Inggris dan Italia, salah satu tim tersebut akan menghadapi Belanda di babak semifinal.

Meski tampil bagus di babak gugur, bukan berarti Belanda bisa bersantai Pasukan Ronald Koeman harus berkembang jika tidak ingin dipermalukan karena disingkirkan oleh tim kejutan.

Mengalahkan Austria di babak penyisihan grup patut menjadi pembelajaran Selain itu, Austria juga bisa menjadi salah satu lawan yang bisa kembali dihadapi Belanda di babak perempat final.

Sepanjang sejarah Piala Eropa, Belanda berhasil menjadi juara satu kali Momen itu terjadi pada edisi 1988 saat mereka menang 2-0 melawan Uni Soviet di babak final.

(ptr/maaf)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola