Menu

Mode Gelap

Bola · 2 Sep 2024

Bos Dender Ungkap Alasan Rekrut Ragnar Oratmangoen


					Bos Dender Ungkap Alasan Rekrut Ragnar Oratmangoen Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Manajer FCV Dender EH, Sihar Sitarus membeberkan alasan utama mengapa ia mendatangkan striker internasional Indonesia Ragnar Oratmangoen musim ini.

Pada Selasa (13/8), Ragnar resmi diumumkan sebagai pemain baru tim sepak bola Belgia FCV Dender. FCV Dender telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan bintang timnas Indonesia tersebut.

Sikhar mengatakan, nama Ragnar pertama kali terlintas di benaknya saat berbicara dengan staf kepelatihan FCV Dender soal prediksi pemain pada bursa transfer musim panas 2024 Garuda.

Saya sudah bicara dengan staf kepelatihan. Saya bilang timnas Indonesia dalam kondisi baik dan sepertinya semakin membaik. Artinya, tim bisa berupaya mengembangkan pemain-pemain tersebut, kata Sihar di Jakarta, Senin (19/8).

“Akhirnya mereka mengecek pemain Indonesia. Kemudian mereka melihat kontrak, anggaran, kebutuhan tim, dan jadwal. Ada banyak hal dan pelatih mengendalikannya.”

Sikhar mengatakan, tim tertarik dengan prestasi Ragnar di Liga Belanda. Pemain berusia 26 tahun itu disebut-sebut bisa mengisi kebutuhan FCV Dender untuk mengelola Liga Belgia musim ini.

Alasan kenapa Ragnar itu teknis. Tentu saja kalau dia lebih bagus dari Ragnar, tapi banyak pertimbangannya seperti budget, waktu, kontrak, keluar dari tim atau tidak. , dll.

Lebih lanjut, Sikhar mengatakan tidak ada kesulitan dalam proses negosiasi meski Ragnar masih terikat kontrak dengan FC Groningen setelah masa pinjamannya di Fortune Sittard berakhir. Pasalnya, Ragnar masuk dalam roster pra-penjualan Eredivisie 2024/25 FC Groningen.

“Setelah kembali ke Groningen, dia dipinjamkan ke Fortune Sittard dan dikembalikan ke Groningen. Jelas bahwa Groningen ingin pergi dan itu bagus untuk tim kami. [Pembicaraannya] sulit, bukan, karena tim lama ingin pergi.” katanya.

Sikhar yakin alasan lain klub tertarik merekrut Ragnar Oratmangoen adalah karena dia bisa bermain di posisi berbeda. Selain dipandang sebagai pemain sayap kiri, Ragnar dinilai mampu berperan sebagai pemain sayap kanan atau gelandang serang.

“Skill yang dimiliki Ragnar juga harus kita hargai, dan menariknya Ragnar bisa memainkan banyak role. “Beberapa posisi ini menarik di mata pelatih, sehingga pelatih punya taktik sendiri dan bisa bermain sesuai keinginan pelatih.”

(IKW/RHR)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola