Menu

Mode Gelap

Bola · 3 Sep 2024

Apakah Ronaldo Masih Bisa Lari dari Messi Soal Rekor Gol Timnas?


					Apakah Ronaldo Masih Bisa Lari dari Messi Soal Rekor Gol Timnas? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Cristiano Ronaldo masih punya sedikit keunggulan dibandingkan Lionel Messi, salah satunya adalah rekor golnya di timnas. Namun dengan tertinggalnya Messi, mampukah CR7 terus bersaing?

Dengan 109 gol, Messi resmi menjadi pencetak gol terbanyak kedua timnas. Dia menggantikan legenda Iran Ali Daei dan saat ini tertinggal 21 gol dari Ronaldo.

Informasi tambahan, Ronaldo berusia 2 tahun lebih tua dari Messi. Mengingat usia pensiunnya yang sama, wajar jika Messi harus gantung sepatu lebih lama dibandingkan Ronaldo.

Ronaldo masih memiliki selisih 21 gol di depannya, namun tentu saja jika Messi mampu unggul lebih dulu, Messi bisa memperkecil ketertinggalan tersebut. Ronaldo belum mengumumkan keputusannya mundur dari timnas Portugal. Bahkan Ronaldo disebut-sebut bertekad tampil di Piala Dunia 2026.

Ronaldo punya tempat spesial di timnas Portugal. Hal itu terlihat dari sikap pelatih Roberto Martinez yang terus mempercayai Ronaldo.

Karena itu, pemanggilan Ronaldo ke timnas bukan hanya soal persiapan teknis. Ronaldo bisa saja terus dipanggil sembari mengaku masih siap membela Portugal. Butuh keberanian besar dari Martinez untuk tidak mengeluarkan Ronaldo dari lapangan, tidak memanggilnya.

Keistimewaan ini akan menguntungkan Ronaldo. Ronaldo masih akan berada di skuad Portugal untuk UEFA Nations League musim ini dan kualifikasi Piala Dunia tahun depan.

Portugal akan menghadapi Kroasia, Polandia, dan Skotlandia di UEFA Nations League. Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi tim-tim tersebut sebanyak dua kali.

Peluang terbaik Ronaldo untuk mencetak lebih banyak gol tentu saja di kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana Portugal pasti berpeluang menghadapi tim-tim papan bawah Eropa, bahkan yang berada di luar 100 besar. Momen ini bisa menjadi peluang bagi Ronaldo. segera tambahkan ke daftar target.

Di sisi lain, Messi akan selalu menghadapi lawan berat. Jika terus bermain untuk Argentina, Messi akan terus berpartisipasi di kualifikasi Piala Dunia Conmebol. Kawasan CONMEBOL memusatkan negara-negara kuat dan 7 negara masuk dalam 40 besar. Negara dengan peringkat terendah di Conmebol masih Bolivia, peringkat 84 dunia.

Oleh karena itu, jika Ronaldo masih bisa memegang rekor gol terbanyak timnas usai Piala Dunia 2026 berakhir, sepertinya rekor tersebut akan menjadi miliknya dalam waktu lama. Pasalnya, Messi sulit terus bermain usai Piala Dunia 2026 karena usianya sudah 39 tahun dan jarak ke Piala Dunia 2030 terlalu jauh.

(ptr/hari)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola