Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 4 Sep 2024

10 Buah Ini Ampuh Bakar Lemak Perut, Siap-siap Perut Jadi Rata


					10 Buah Ini Ampuh Bakar Lemak Perut, Siap-siap Perut Jadi Rata Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Tidak hanya kaya akan antioksidan dan mineral penting, buah ini juga dapat membantu Anda membakar lemak perut secara alami dan menurunkan berat badan. Buah apa yang paling efektif untuk membakar lemak perut?

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Perjalanan penurunan berat badan bisa jadi sangat sulit bagi sebagian orang, apalagi jika hasilnya tidak terlihat.

Proses penurunan berat badan yang sehat membutuhkan waktu yang lama. Proses ini terus berlanjut hingga Anda mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.

Selain rutin berolahraga dan istirahat yang cukup, Anda juga sebaiknya mengontrol asupan makanan jika ingin menurunkan berat badan. Sertakan daftar makanan yang benar dalam menu harian.

Pastikan makanan yang masuk dalam menu sehari-hari memiliki profil nutrisi yang lengkap. Salah satu yang bisa dimasukkan adalah buah-buahan.

Buah-buahan untuk membakar lemak perut

Buah ini diketahui kaya akan senyawa antioksidan, serta mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Namun tak hanya itu saja, buah-buahan juga bisa membantu dalam proses penurunan berat badan.

Berikut daftar buah pembakar lemak perut yang bisa Anda coba dari berbagai sumber. 1. Sebuah apel

Menurut NDTV, apel kaya akan senyawa antioksidan flavonoid dan serat sehat. Kandungan tersebut menjadikan apel sebagai salah satu buah terbaik untuk menghilangkan lemak perut.

Serat pektin dalam apel perlahan terurai. Proses yang lebih lama ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak makan berlebihan setelahnya.

Selain itu, apel rendah kalori dan gula. Hal ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk diet sebagai buah. 2. Tomat

Tomat merangsang produksi asam amino yang disebut karnitin. Nama keluarga merupakan molekul organik yang berperan penting dalam asam lemak dan proses metabolisme.

Tomat kaya akan senyawa 9-oxo-ODA, yang membantu menurunkan lipid darah dan memastikan penurunan berat badan yang sehat.

Seperti apel, tomat mengandung serat yang mengurangi rasa lapar berlebih. 3. Jambu biji

Jambu biji kaya akan serat nabati yang membantu menjaga rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Hal ini menjadikan jambu biji salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, indeks glikemik jambu biji juga tergolong rendah. Hal ini memungkinkan pelepasan gula darah dan kerja insulin lebih lambat serta pengendalian berat badan yang lebih baik.

4. Stroberi

Stroberi merupakan buah yang rendah kalori. Satu porsi 100 gram stroberi hanya mengandung 33 kalori.

Dengan kandungan kalori di atas, buah strawberry cocok untuk dimakan. 5. Kiwi

Buah berwarna hijau ini dikenal mampu melancarkan pencernaan secara alami. Manfaat ini berasal dari kandungan enzim aktinidin yang membantu tubuh mencerna protein. Pencernaan yang baik sendiri membantu dalam proses penurunan berat badan yang sehat. 6. Pisang

Meski punya reputasi buruk karena kandungan gulanya yang tinggi, pisang bisa dijadikan buah untuk menghilangkan lemak perut.

Menurut Times of India, pisang kaya akan pati resisten, sejenis karbohidrat yang sulit dicerna. Pati resisten berperan seperti serat larut yang membuat tubuh kenyang lebih lama.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism menemukan bahwa pati resisten pada pisang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini memudahkan tubuh membakar lemak. 7. Jeruk

Tak hanya melawan flu, jeruk juga bisa membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini didapat dari kandungan vitamin C pada jeruk.

Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk membantu tubuh membakar lemak dengan lebih efisien. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi dikaitkan dengan lemak tubuh yang lebih rendah dan lingkar pinggang yang lebih kecil.

Selain jeruk, Anda juga bisa menggunakan buah jeruk lainnya seperti lemon untuk menurunkan berat badan. 8. Semangka

Kandungan air yang tinggi pada buah semangka dan semangka membuat tubuh tetap terhidrasi dan membuat Anda merasa kenyang.

Sebuah studi di jurnal Nutrition mengaitkan konsumsi semangka dengan penurunan berat badan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh asam amino citrulline yang membantu mengurangi penyimpanan lemak.

9. Alpukat

Alpukat adalah buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Dia menyebutkan kesehatan. Sebuah studi tahun 2021 menemukan bahwa wanita yang mengalami obesitas mengalami penurunan lemak visceral setelah mengonsumsi alpukat setiap hari selama 12 minggu.

Selain jaringan adiposa visceral, jaringan adiposa subkutan di bawah permukaan kulit juga mengalami penurunan pada kelompok partisipan ini. 10. Pirus

Selain terbukti menurunkan gula darah, lada juga merupakan buah yang membakar lemak perut.

Sebuah studi menemukan bahwa peserta dengan sindrom metabolik mengalami penurunan lingkar pinggang yang signifikan setelah makan buah pir setiap hari selama 12 minggu.

Satu buah pir saja menyediakan 106 kalori. Sekitar 30 persen dari 6 gram pir adalah serat larut.

(ashar/asar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Penumpang Heran Ada Wanita Tidur di Bagasi Kabin Pesawat, Kok Bisa?

20 September 2024 - 21:14

Pemandu Wisata Bentak Turis karena Ogah Belanja di Toko Suvenir

20 September 2024 - 19:14

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Trending di LifeStyle