Menu

Mode Gelap

Bola · 5 Sep 2024

Dusan Tadic ‘Ancam’ Inggris: Kami Punya Banyak Peninggalan di Sana


					Dusan Tadic ‘Ancam’ Inggris: Kami Punya Banyak Peninggalan di Sana Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Serbia akan menghadapi Inggris pada laga pembuka Grup C final Euro 2024 pada Senin pagi (17/6) WIB.

Kapten Timnas Serbia Dusan Tadic menilai Timnas Inggris perlu berhati-hati karena ia dan rekan-rekannya memahami gaya dan gaya bermain The Three Lions.

Bukan apa-apa, kata Tadic, karena dia dan rekan satu timnya banyak yang punya pengalaman bermain di Liga Primer Inggris.

“Kami punya banyak pengalaman, Mitrovic dan saya meninggalkan ‘warisan’ di Inggris, kami adalah pemain penting untuk tim yang kami mainkan [di Liga Premier],” kata Tadic pada konferensi pers, Minggu, dilansir laman UEFA (. 16/6).

Namun, dia tidak akan beristirahat dan akan menghadapi Inggris dengan sungguh-sungguh malam ini.

“Inggris adalah tim yang fantastis, namun saya rasa mereka tidak akan meremehkan kami, padahal mereka difavoritkan untuk memenangkan kompetisi ini,” ujar gelandang Fenerbahce yang menghabiskan beberapa musim di Southampton FC.

Selain Tadic dan Mitrovic, tim Serbia saat ini masih mempunyai beberapa pemain yang berpengalaman di Premier League. Beberapa di antaranya adalah kiper Djordje Petrovic (Chelsea), Sasa Lukic (Fulham), dan Ivan Ilic di Manchester City.

Pelatih Serbia Dragan Stojkovic mengatakan timnya akan berusaha mencetak gol terlebih dahulu. 

Dia berkata: “Kami akan melihat bagaimana permainan berkembang. Saat Anda bermain melawan Inggris, Anda harus berada dalam kondisi terbaik. Kami akan melakukan segalanya untuk menciptakan masalah dan menciptakan peluang. Ini adalah kompetisi di mana setiap gol penting.”

Di sisi lain, dalam jumpa pers lain yang digelar pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyebut Serbia merupakan tim kuat yang tidak bisa dianggap remeh.

“Sangat sulit. Mereka memiliki pemain individu yang bagus dan semangat tim yang hebat. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami dan kami akan memainkan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan,” kata Southgate.

Southgate pun mengaku siap dengan kemungkinan perubahan rencana strategis Serbia di bawah kepemimpinan Stojković.

“Dragon punya banyak opsi berbeda. Kami tahu dia bisa bermain dalam sistem berbeda. Serangannya bisa menimbulkan masalah bagi tim mana pun,” ujar mantan gelandang tersebut. 

“Kami harus mampu mengatasi kekuatan mereka dan mencoba mengeksploitasi kelemahan mereka,” kata Southgate.

Di lini depan, Stojkovic kemungkinan akan dipasangkan bersama Vlahovic dan Mitrovic. Atau gunakan salah satunya ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Targetman. Di sisi lain, bek tengah Nemanja Gudelj dalam beberapa laga uji coba belakangan ini kerap ditempatkan di posisi tengah.

Prediksi pertama Serbia vs Inggris

Serbia: Vanja Milinković-Savić; Milankovic, Veljkovic, Pavlovic; Živković, Sergej Milinković-Savić, Lukić, Kostić; Tadik; Mitrovic, Vlahovic

Inggris: Pickford; Berjalan, Batu, Guhi, Trippier; Alexander-Arnold, Beras; Kiamat, Bellingham, Foden; Ken (anak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola