Menu

Mode Gelap

Edukasi · 5 Sep 2024

PPDB Banten 2024 Dibuka, Ini Link, Syarat, dan Cara Daftarnya


					PPDB Banten 2024 Dibuka, Ini Link, Syarat, dan Cara Daftarnya Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PPDB) Banten 2024 dibuka hari ini, Rabu (19/6). Pendaftaran PPDB Banten 2024 dibuka untuk SMA dan SMK.

Bagi pelajar yang ingin mendaftar, cek link di bawah ini, syarat dan ketentuan serta cara mendaftar PPDB Banten 2024 .

Melihat laman PPDB Provinsi Banten, pendaftaran peserta didik baru tingkat sekolah menengah dibuka melalui lima jalur pendaftaran, yaitu: zonasi, pengukuhan, pengalihan tanggung jawab orang tua, prestasi akademik, dan prestasi non akademik.

Sedangkan jalur pendaftaran PPDB Banten 2024 untuk tingkat VET adalah Normal/Umum.

Pendaftaran PPDB Banten 2024 yang dibuka hari ini bertujuan untuk zonasi, memastikan dan mengalihkan tanggung jawab orang tua pada jenjang SMA dan jalur SMK normal/umum.

Setelah itu dibuka tahap kedua untuk pendaftaran prestasi sekolah yang meliputi prestasi akademik dan prestasi non akademik.

Tautan Pendaftaran PPDB Banten 2024

Pendaftaran PPDB Banten 2024 sudah online. Pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK dibuka 24/7.

Mahasiswa baru di Provinsi Panten dapat mendaftar secara online di https://ppdb.bantenprov.go.id.

Syarat Pendaftaran PPDB Banten 2024

Berikut syarat umum pendaftaran PPDB Banten 2024. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan secara online dan/atau offline oleh masing-masing calon mahasiswa/orang tua/wali secara individu. Apabila calon siswa mempunyai kendala pada pendaftaran online, dapat melakukan pendaftaran offline bagi calon siswa dari luar negeri (SMP/MTs);b) Memeriksa dan mengkonfirmasi dokumen pendaftaran di Kantor Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD). Satuan studi sasaran untuk memperoleh persetujuan calon peserta didik dari satuan pendidikan di luar negeri dengan kurikulum nasional: a) melampirkan surat permohonan dari satuan pendidikan asal (SILN); Untuk memperoleh persetujuan calon mahasiswa luar negeri yang menggunakan program studi internasional, periksa dokumen pendaftaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD) daerah bagian studi yang dituju dan pastikan: a) Menyertakan surat rekomendasi dari Kementerian. Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Surat rekomendasi izin belajar dari Direktur Jenderal yang membidangi Pendidikan Pra-Dasar, Dasar, dan Menengah bagi siswa baru SMAN; dan Direktur Jenderal yang bertanggung jawab atas Pendidikan Kejuruan dan Teknik bagi calon siswa SMKN; b) Verifikasi/konfirmasi dokumen registrasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD) Daerah Bidang Pendidikan Sasaran untuk persetujuan calon peserta didik non-sarjana – pendidikan formal (jalur pembelajaran di luar pendidikan formal dilaksanakan di terstruktur dan bertingkat) dan/atau lulusan pendidikan nonformal (pendidikan keluarga dan jalur lingkungan hidup, yang berbentuk kegiatan pendidikan mandiri), dapat didaftarkan pada satuan pendidikan kedinasan di SMAN dan SMKN. .

Cara Daftar PPDB Banten 2024

Inilah cara mendaftar PPDB SMA/SMK Provinsi Banten 2024. Buka website online PPDB Banten dari link pendaftaran https://ppdb.bantenprov.go.id. Halaman tersebut akan menampilkan PPDB tingkat SMA dan SMK di Provinsi Bandon. Pilih jenjang sekolah dan jalur masuk yang diinginkan Selanjutnya, klik menu “Isi Formulir Pendaftaran”, lalu isi data pribadi Anda: Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Sekolah Kelahiran, Kategori Wisuda dan Tahun Kelulusan empat digit kode keamanan , lalu “Lanjutkan Klik “. Halaman tersebut akan menampilkan informasi tentang pendaftaran anggota baru atau calon mahasiswa, kemudian klik “Lanjutkan”. Pilih sekolah target Anda dan kunjungi halaman pendaftaran lagi. Cetak aplikasi konfirmasi pendaftaran. Proses Pendaftaran PPDB Bandon Selesai.

Penyelenggara PPDB akan melakukan pengecekan pendaftaran online. Sedangkan peserta harus menunggu pengumuman hasil ujian sesuai jadwal.

Hasil Ujian PPDB SMA Bandon rencananya akan dirilis pada 26 Juni, sedangkan Tingkat SMK dan SMA akan diumumkan pada 8 Juli 2024.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Bandon 2024

Berikut jadwal pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Banten tahun 2024 melalui jalur.

Jalur Zonal Tingkat SMA, Konfirmasi dan Mutasi Orang Tua Pendaftaran : 19 – 23 Juni 2024 Pemberitahuan Hasil Akhir : 26 Juni 2024 Pendaftaran Ulang : 27 – 29 Juni 2024

Pelacakan prestasi akademik dan nonakademik tingkat SMA: 1-5 Juli 2024 Pengumuman Hasil Akhir: 8 Juli 2024 Pendaftaran Ulang: 9-11 Juli 2024

Pendaftaran SMK Reguler/Umum : 19-26 Juli 2024 Pengumuman Hasil Akhir : 8 Juli 2024 Pendaftaran Ulang : 9-12 Juli 2024

Demikian informasi mengenai link pendaftaran PPDB Banten 2024, persyaratan, cara pendaftaran, dan jadwal pelaksanaan tingkat SMA/SMK. Semoga membantu. (fef/fef)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi