Menu

Mode Gelap

Bola · 6 Sep 2024

Bakal Tolak Belanda hingga Argentina, Noa dan Estella Pilih Indonesia


					Bakal Tolak Belanda hingga Argentina, Noa dan Estella Pilih Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Dua pemain kelahiran luar negeri yang saat ini berlatih bersama timnas wanita Indonesia, Noa Leatomu dan Estella Loupatty, akan tetap dipilih untuk timnas Indonesia, meski ada kemungkinan digantikan oleh Belanda dan dipanggil ke timnas Argentina.

Noa Leatomu merupakan pemain Indonesia kelahiran Belanda, ayahnya berasal dari Ambon, Maluku. Sedangkan nenek Lizarra berasal dari Indonesia dan ibunya berasal dari Argentina.

“Kalau Argentina memanggil, tentu saya akan tetap memilih Indonesia. Saya suka Indonesia karena gaya permainan mereka sangat bagus. Di sinilah tempat saya sebenarnya,” kata Lizala usai latihan di Jakarta, Rabu (26/6).

“Saya sudah ingin bermain sepak bola di Indonesia sejak kecil. Makanya saya terus menjalin silaturahmi dengan semua pihak di Indonesia,” imbuhnya.

Noah Litomu mengatakan hal yang sama. Menggantikan negara asalnya, Belanda, ia menegaskan akan terus mendapat kesempatan membela tim Merah Putih.

“Kalau Belanda memanggil saya, saya akan memilih Indonesia karena timnas Indonesia sangat bagus. Budaya mereka sangat bagus dan saya suka semuanya di sini.”

“Saya tumbuh besar dengan diberi tahu tentang Indonesia. Ayah saya 100% orang Indonesia dan dialah yang mengenalkan saya pada sepak bola. Saya sangat dekat dengan asal usul saya di Indonesia dan memiliki ikatan dekat dengan keluarga besar saya di Indonesia,” lanjut Noah. .

Saat ditanya kesannya berlatih di Indonesia, Lizala mengaku pemain kelahiran 2003 itu juga menghadapi tantangan. Salah satu perbedaan paling signifikan yang harus dihadapi adalah cuaca.

“Saya sangat antusias dan gugup karena harus memperjuangkan tempat saya di tim. Program latihan saya bagus dan saya berusaha beradaptasi dengan suhu karena di sini sangat panas,” kata Lizara.

Sementara itu, Noah mengaku semakin hari semakin terbiasa. Pada sesi latihan kedua, ia merasa semakin bisa beradaptasi dengan iklim Indonesia yang berbeda.

“Bagian tersulit di sini adalah mencoba membiasakan diri dengan cuaca. Tapi hari demi hari saya mulai terbiasa. Saya masih punya waktu seminggu untuk menunjukkan kemampuan saya dan saya merasa percaya diri,” kata Noah.

(penunjuk/penunjuk)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola