Menu

Mode Gelap

Bola · 6 Sep 2024

Reaksi Pelatih Austria Usai Hancurkan Belanda di Euro 2024


					Reaksi Pelatih Austria Usai Hancurkan Belanda di Euro 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelatih Austria Ralf Rangnick merasa luar biasa timnya berhasil mengamankan tempat sebagai juara Grup D Euro 2024 usai mengalahkan Belanda pada Selasa (25 Juni) malam WIB.

Austria mengalahkan Belanda 3:2 pada laga final Grup D Euro 2024 di Stadion Olympia Berlin, Selasa (25 Juni) malam WIB.

Cody Gakpo dan Memphis Depay mencetak dua gol untuk Belanda. Donnell Malen mencetak tiga gol dalam kemenangan Austria, sedangkan Roman Schmid dan Marcel Sabitzer masing-masing mencetak satu gol.

Pelatih Austria Ralf Rangnick mengatakan usai pertandingan bahwa luar biasa bagi timnya untuk finis di puncak Grup D mengungguli Prancis dan Belanda.

“Kami memulai turnamen dengan skor 0-1 dengan gol bunuh diri melawan Prancis. Anda tahu tekanan yang kami hadapi saat melawan Polandia, Anda tahu Anda harus menang untuk memiliki peluang nyata lolos. Jadi memuncaki grup adalah hal yang istimewa.” kata Rangnic, dikutip RTL.

Rangnik mengatakan, mungkin tak banyak pihak yang memperkirakan timnya bisa menang melawan Belanda.

“Jika Anda bertaruh kami tidak akan menang di sini [melawan Belanda] dan Prancis [melawan Polandia], Anda mungkin akan menjadi orang yang sangat kaya,” kata Rangnick.

“Tetapi ini adalah hal terbaik tentang sepak bola dan kami dihargai atas penampilan luar biasa dan energik dari para pemain saya,” tambah Rangnick.

Dengan kemenangan tersebut, Austria mendulang 6 poin dari tiga pertandingan dan naik ke posisi teratas dari peringkat ketiga Grup D. Secara mengejutkan, Austria juga lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup D.

Ini merupakan kedua kalinya Austria lolos ke babak 16 besar Euro, setelah juga berhasil mencapai babak gugur pada tahun 2020.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Belanda turun dari posisi pertama ke posisi ketiga klasemen Grup D. Meski demikian, Belanda percaya diri bisa melaju ke babak 16 besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

(rhr/jal)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola