Menu

Mode Gelap

Bola · 7 Sep 2024

Olimpiade 2024: Tim Badminton Indonesia Berangkat ke Prancis Hari Ini


					Olimpiade 2024: Tim Badminton Indonesia Berangkat ke Prancis Hari Ini Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade 2024 berangkat ke Prancis pada Sabtu (13/7) sore.

Rombongan dibagi menjadi dua kloter penerbangan (clotters) yakni Emirates Airlines EK357 WIB pukul 17.40 WIB dan Qatar Airways QR957 pukul 18.30 WIB. Keduanya lepas landas dari Bandara Internasional Sokarno-Hatta.

Atlet ganda putra Fajr Alfian meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

“Hari ini kita berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar perjalanan kita lancar dan memberikan prestasi yang luar biasa bagi Merah Putih,” kata Fajar.

Keberangkatan rombongan atlet Tepok Bulu ini diprakarsai oleh perwakilan NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera, perwakilan CdM Paris 2024 Wisnu Wardhana serta Sekjen PP PBSI yang juga Ketua Tim Ad Hoc PBSI Paris 2024. .Olimpiade m. Fadil Imran.

“Saya berpesan kepada para atlet dan ofisial untuk menjaga kondisi yang kondusif demi performa maksimal para atlet kita. Pertahankan suasana ceria dalam pertarungan kita. Kita bisa bahagia bila hati kita jujur. Kami menyiapkan segalanya, menghasilkan banyak. Penemuan dan Kini Saatnya Kita akan menemui takdir kita di Olimpiade Paris 2024, kata Fadil dalam keterangan resmi.

“Semoga kita bisa bertemu dengan suka cita dan bangga di Bandara Soekarno-Hatta, mewakili bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Jonathan Christie dan rekan satu timnya akan melakukan perjalanan ke kota Chambly untuk pemusatan latihan selama sekitar 10 hari sebelum memasuki perkampungan atlet di Paris pada 24 Juli. Sedangkan pertandingan bulu tangkis Olimpiade akan digelar pada 27 Juli hingga 5 Agustus.

Ricky Sobagadza, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menjelaskan situasi tim yang berangkat hari ini.

“Kami ada 49 orang yang terbang ke Prancis hari ini. Sembilan atlet olimpiade, lima pelatih teknik, tiga fisioterapis, fisioterapis, tukang pijat, dokter, psikolog, satu tim sparring, dan satu tim pendukung seperti konselor,” kata Ricky.

“Tujuannya agar anak-anak lebih termotivasi, lebih percaya diri, sehingga kedepannya bisa mewujudkan potensi maksimalnya. Alhamdulillah sejauh ini baik-baik saja, semoga di sisa waktu mereka terus berprestasi. .” Dijelaskan pria yang pernah membawa pulang medali emas di Olimpiade 1996 itu.

Ricky juga mengatakan, setelah pemusatan latihan berakhir dan masuknya para atlet ke wisma atlet pada 24 Juli nanti, banyak tim pendukung yang akan kembali ke Jakarta.

(nva/nva)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola