Menu

Mode Gelap

Edukasi · 13 Sep 2024

Cara Pasang E-Meterai dalam Dokumen CPNS 2024


					Cara Pasang E-Meterai dalam Dokumen CPNS 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelamar harus mengetahui cara penggunaan e-stempel pada dokumen pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Sebab ada beberapa berkas atau dokumen yang harus distempel secara elektronik untuk mendaftar CPNS.

Stempel elektronik atau stempel elektronik diperlukan untuk otentikasi dokumen lamaran dan pernyataan saat menyeleksi administrasi dokumen.

Pelamar CPNS 2024 dapat mendaftar dan membeli e-stempel di website resmi Perum Peruri yaitu https://meterai-elektronik.com/.

Situs prangko elektronik terintegrasi dan dapat diakses pada portal pendaftaran SSCASN https://register-sscasn.bkn.go.id/login.

Dalam menggunakan e-stempel, peserta juga harus menyiapkan beberapa dokumen penting untuk melengkapi dokumen CPNS, seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan riwayat pekerjaan.

Sebelum menggunakan e-stempel, Anda perlu mendaftarkan akun dan membeli e-stempel terlebih dahulu di situs resminya.

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah membubuhkan atau membubuhkan stempel elektronik pada dokumen tersebut. Berikut langkah-langkah yang dilansir dari halaman resmi Perum Peruri: Buka halaman https://e-meterai.co.id/ Login ke akun dengan email yang didaftarkan. Masukkan email dan kata sandi Anda untuk memeriksa kode OTP yang dikirimkan ke email Anda yang terdaftar. Kuota E-Metrai tersedia, jika kuota kosong, beli terlebih dahulu e-stempel atau klik tombol “Lampirkan”, isi informasi dokumen e-stempel seperti tanggal, nomor dokumen dan jenis dokumen, lalu klik ‘Unggah’ untuk mengunggah dokumen PDF untuk diberi stempel elektronik. Kelola lokasi stempel elektronik pada dokumen Klik ‘Tempelkan e-Seal’ Buat PIN (pengaturan pertama) atau masukkan PIN terdaftar untuk disetel nanti. selesai

Cara menggunakan stempel elektronik pada dokumen CPNS 2024

Anda juga dapat mengajukan atau memasang stempel elektronik bersamaan dengan mengunggah dokumen persyaratan, berikut langkah-langkahnya: Kunjungi situs https://register-sscasn.bkn.go.id/login Tanda Pengenal KTP Terdaftar Masukkan Nomor (NIK) dan password, klik tombol “Enter” ” Isikan data diri anda dengan lengkap dan benar lalu klik ‘Selanjutnya’ Pilih jenis seleksi yang anda ikuti untuk CPNS atau PPPK Pilih instansi, pendidikan, lokasi dan status formasi yang anda inginkan. untuk menerima lamaran, klik “Berikutnya” isi dan perbaiki riwayat pekerjaan Anda secara lengkap, klik “Berikutnya” baca dokumen yang diperlukan, pastikan sesuai dengan ketentuan, lalu unggah dokumen klik “Tandai E Akun Cek” untuk menambahkan ‘. Dokumen dengan segel elektronik, klik “Email”. Registrasi Merek” Isi kolom email Buat kata sandi Masukkan kembali kolom kata sandi di konfirmasi Klik “Kirim” Centang kotak email Segel E-Aktivasi Akun Buka email, klik “Aktivasi akun” Masukkan juga email dan kata sandi yang didaftarkan klik captcha. Tidak dicap tapi ditandatangani. Klik “Upload PDF” yang sudah diberi stempel Pilih dokumen Klik “Buka” e-Klik “Lihat” untuk memastikan pengunggahan dokumen selesai Stempel untuk memastikan dokumen yang diunggah benar.

Oleh karena itu, pelamar harus mengetahui cara penggunaan stempel elektronik pada dokumen CPNS 2024. Semoga membantu. (juh/juh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Arti Launching dan Contoh Penggunaannya dalam Kalimat Bahasa Inggris

20 September 2024 - 09:16

3 Cara Cek E-meterai Asli atau Palsu untuk Daftar CPNS 2024

19 September 2024 - 23:16

Jelaskan Pengolahan dan Pemanfaatan Energi Batu Bara, Ini Jawabannya

19 September 2024 - 02:16

Trending di Edukasi