Menu

Mode Gelap

Bola · 17 Sep 2024

Reaksi Sekjen PSSI di Tengah Rumor Paspor Ganda Naturalisasi


					Reaksi Sekjen PSSI di Tengah Rumor Paspor Ganda Naturalisasi Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menggubah puisi untuk para pemain Timnas Indonesia yang dinasionalisasi.

Perkembangan pemain naturalisasi kembali ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya ditulis Peter Gontha di media sosial Instagram pada Rabu (11/9).

Dalam tulisan itu, Peter menilai timnas memiliki terlalu banyak pemain yang dinasionalisasi. Bahkan ada klaim bahwa para pemain yang dinasionalisasi tersebut masih memiliki paspor Belanda.

Berdasarkan pasal tersebut, PSSI memberikan klarifikasi, bahkan bantahan yang jelas. Dari seri ini Yunus menulis puisi tentang kondisi.

“Jangan sampai mereka kecewa. Jangan patah semangat. Mereka sudah menjadi warga negara Indonesia. Darah Indonesia mengalir di tubuhnya,” tulis Yunus.

“Mereka lebih berkorban dibandingkan kita demi harkat dan martabat bangsa Indonesia, bahkan berjuang keras. Hargai mereka.”

“Mereka sedang berjuang dalam ‘perjalanannya’ untuk lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026. Berhentilah membicarakan topik murahan ini.”

Mengakhiri puisinya, Yunus menuliskan, “Selalu semangat Timnas utama. Setia sampai akhir.” CNNIndonesia.com mendapat izin dari Yunus untuk mengutip puisi tersebut.

Pada laga terakhir Timnas Indonesia, 11 pemain nasional dipanggil. Jumlah tersebut akan bertambah karena PSSI masih terus melanjutkan upaya naturalisasi Timnas Indonesia.

(abs/Juni)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola