Menu

Mode Gelap

Bola · 18 Sep 2024

Erick Thohir Beber Sebab Maarten Paes Belum Bisa Bela Timnas Indonesia


					Erick Thohir Beber Sebab Maarten Paes Belum Bisa Bela Timnas Indonesia Perbesar

Denpasar, jurnalpijar.com —

Presiden PSSI Eric Thohir mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah berupaya memboyong kiper FC Dallas, Marten Paes, ke timnas Indonesia.

Marton Paes diperkirakan bisa bergabung dengan skuad Shin Tae-yong untuk Piala Dunia 2026 dalam waktu dekat, namun menurut Eric, ada beberapa kendala yang harus diselesaikan.

“Untuk Maarten Paes, kami masih berusaha agar Maarten Paes menjadi pemain kami dan diambil sumpahnya (menjadi WNI),” kata Erick dalam jumpa pers laga Bali 7 di Bali United Training Camp. Gianyar, Bali, Sabtu (22/6).

Eric menjelaskan, gaya manajerial Martin Paes di FIFA belum berakhir. Ia pun membeberkan banyaknya tantangan yang harus dihadapi kiper berusia 26 tahun tersebut sebelum segera berseragam tim Garuda.

“Namun sistem kepengurusan FIFA masih berjalan lama karena pasti ada permasalahan. Saya rasa tidak semua negara ingin Indonesia maju, itu yang kami dorong,” ujarnya.

Sebelumnya, Marten Pace resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di WIB Jakarta pada Selasa (30/4) pagi.

Dikutip dari situs resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, pengambilan sumpah Maarten Paes dilakukan oleh Kepala Kanwil, R. Andika Dwi Prasetya.

Dalam foto yang dibagikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil DKI Jakarta, Maarten Paes terlihat mengenakan topi hitam dan dasi merah saat mengucapkan sumpah menjadi WNI.

(kdf/wiw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola