Menu

Mode Gelap

Bola · 18 Sep 2024

Peringatan Menpora Soal Dugaan Kecurangan di Sepak Bola PON


					Peringatan Menpora Soal Dugaan Kecurangan di Sepak Bola PON Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan mengawal pengusutan PSSI atas dugaan pengaturan pertandingan sepak bola pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara 2024.

Laga Aceh vs Sulawesi Tengah menyita perhatian publik. Pada laga tersebut, Eko Agus Sugih Harto yang bertindak sebagai wasit dimarahi Muhammad Rizki Saputra dari Sulawesi Tengah.

Rizki jelas melakukan kesalahan fatal dengan menyerang dan melakukan kontak fisik dengan wasit. Namun kepemimpinan Eko Agus juga disorot massa karena terlihat banyak kesalahan fatal yang merugikan Sulawesi Tengah.

Dito yakin, dirinya akan memantau langkah dan investigasi yang dilakukan PSSI terkait masalah tersebut. Dito pun menegaskan, bermain sepak bola di PON harus adil dan sportif.

“PSSI sudah mengirimkan tim khusus untuk memberikan sanksi tegas, baik kepada pemain maupun wasit. Kita lihat saja apakah itu wilayah PSSI.”

Kami mendukung langkah yang diambil. Kami ingin semua pertandingan, khususnya PON, benar-benar fair dan sportif, kata Dito di Jakarta, Selasa (17/9).

Bek tengah asal Sulawesi itu sendiri akhirnya memutuskan untuk mundur dari pertandingan saat pertandingan berakhir 1-1, sesaat sebelum perpanjangan waktu dimulai. Wasit Éko Agus memberikan tiga kartu merah dan dua penalti kepada Sulawesi Tengah pada laga tersebut.

Sepak bola PON sudah memasuki babak final. Jatim akan berhadapan dengan Jabar pada laga pertama. Sedangkan Aceh akan menghadapi Kalimantan Selatan pada perebutan tempat ketiga.

(ptr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola