Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 20 Sep 2024

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia


					20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Hampir di semua tempat di dunia, biaya hidup telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, namun ada beberapa tempat di mana uang sering kali habis.

Basis data internet Numbeo menerbitkan indeks biaya hidup untuk berbagai kota di seluruh dunia setiap enam bulan, dan laporan pertengahan tahun 2024 baru saja diterbitkan.

Dengan mengevaluasi faktor-faktor seperti biaya bahan makanan, makan di luar, dan daya beli lokal (yang sering kali jauh melampaui mata uang lokal) di sejumlah kota, indeks ini mengumpulkan semua data untuk menghasilkan biaya hidup secara keseluruhan.

Jadi, kota manakah di dunia yang memiliki skor indeks biaya hidup keseluruhan tertinggi? Mungkin tidak mengejutkan mengetahui bahwa kota Jenewa berada di Swiss. Kota di Swiss ini memiliki biaya hidup keseluruhan sebesar 101,7, menjadikannya kota termahal di dunia.

Kota Swiss lainnya, Zurich, berada di urutan kedua dalam daftar dengan skor 100,4, dengan Jenewa dan Zurich yang mendapat skor tinggi untuk harga bahan makanan dan restoran. New York di urutan ketiga, San Francisco di urutan keempat, dan Boston di urutan kelima.

Faktanya, daftar ini didominasi oleh kota-kota di Amerika Serikat (AS), namun perlu dicatat bahwa indeks ini tidak memperhitungkan biaya sewa rumah. Jika harga sewa dimasukkan, peringkat tersebut memberikan gambaran yang lebih dominan tentang Amerika Serikat.

The Big Apple, julukan New York, sebenarnya adalah kota yang dijadikan kontrol dalam indeks. Mengingat sewa, Jenewa berada di posisi ketiga dengan skor keseluruhan 81,5.

Artinya, secara umum biaya tinggal di sana 18,5 persen lebih murah dibandingkan di New York, namun lebih mahal karena beberapa faktor.

Namun, baik menyewa atau tidak, jika Anda mencari tempat tinggal yang murah, Amerika Serikat dan Swiss mungkin bukan tempat yang Anda pertimbangkan. Daftar ini juga hanya ada satu dari benua Asia yaitu Singapura yang merupakan negara tetangga Indonesia, berikut 20 kota termahal di dunia menurut Numbeo.

1. Jenewa2. Zürich 3. New York 4. San Francisco 5. Boston 6. Reykjavik 7. Washington DC8. Seattle 9. Los Angeles 10. Chicago 11. San Diego 12. Canberra 13. London 14. Portland 15. Oslo 16. Tampa17. Miami 18. Singapura 19. Denver 20. Adelaide. (f/f)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Tragis, Wanita Tewas Akibat Terjebak di Konveyor Bagasi Bandara

19 September 2024 - 11:17

Jangan Unggah Boarding Pass di Medsos, Ini Alasannya

18 September 2024 - 18:14

Kisah Gus Dur di Istana, Akrab dengan Sayur Lodeh dan Lele Goreng

18 September 2024 - 13:14

Trending di LifeStyle