Menu

Mode Gelap

Bola · 21 Sep 2024

3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi


					3 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Arab Saudi Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Timnas Indonesia tanpa tiga pemain karena berbagai alasan akan menghadapi Arab Saudi di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9) dini hari WIB.

Ketiga pemain tersebut adalah Maarten Paes, Jordi Amat, dan Justin Hubner. Paes dan Hubner masuk skuad jelang laga melawan Arab Saudi di Jeddah, sedangkan Jordi Amat tidak masuk dalam skuad 26 pemain.

Paes terpaksa absen karena tidak didaftarkan untuk laga melawan Arab Saudi. Sesuai aturan Konfederasi Sepak Bola Asia, pendaftaran nama pemain untuk laga pertama melawan Arab Saudi dilakukan pada 5 Agustus.

Artinya nama Paes tidak bisa didaftarkan. Proses merujuk hubungan Paes ke FIFA baru selesai pada 18 Agustus.

Hubner dan Paes juga tidak hadir. Pemain Wolverhampton Wanderers itu tidak bisa bermain melawan Arab Saudi karena penalti kartu kuning di babak sebelumnya.

Namun Paes dan Hubner dipastikan bisa bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 10 September mendatang. Paes mendapat kartu kuning untuk pertandingan ini, dan Hubner dibebaskan dari penalti pengumpulan satu pertandingan.

Sedangkan Jordi Amat tidak masuk tim karena cedera. Alhasil, pemain Johor Darul Takzim akan absen pada dua laga Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

Tanpa Hubner dan Jordi Amat di jantung pertahanan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan mengandalkan Rizki Ridho dan Jay Idzes. Satu-satunya tempat yang tersisa di jantung pertahanan 3-4-3 kemungkinan besar adalah Calvin Verdonk atau Nathan Tjoe-A-On.

(jal/har)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola