Menu

Mode Gelap

Bola · 2 Jun 2024

STY Tak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Bisa Bela Timnas Indonesia


					STY Tak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Bisa Bela Timnas Indonesia Perbesar

Jakarta, Indonesia —

Shin Tae-yung tak menjamin Martin Pace, Calvin Verdonk, dan Jens Raven bisa memperkuat Timnas Indonesia saat tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Paes yang diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia. Sementara itu, Verduncos dan Ravens masih terikat sumpah jabatan. Ketua Umum PSSI Eric Tohir ingin Virdonc dan Raven mendapatkan paspor Indonesia dengan harapan bisa tampil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada pekan ketiga Mei.

Jika ketiga pemain ini membela tim Merah Putih melawan Irak dan Filipina, kekuatan Indonesia akan semakin bertambah. Saat ini, ada sembilan pemain alami di timnas.

“Saya belum bisa memberikan jawaban pasti karena harus hati-hati dengan pelaku alam. Padahal dia sudah dilantik sebagai WNI [Martin Pace],” kata Shane, Selasa (14/5) kepada Hyundai Motor. Perusahaan.

“Tetapi kita harus melihat bagaimana situasi di akhir Mei. Kami mohon doanya kepada masyarakat Indonesia agar semua bisa bermain di bulan Juni,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni. Kedua kontes ini akan diadakan di Batavia.

Dari dua hal tersebut, yang kedua harus dipersiapkan. Jika berhasil, Indonesia akan melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 dan otomatis lolos ke Piala Asia 2017.

Jelang laga ini, Shane akan menandatangani kontrak baru dengan PSSI. Pertemuan untuk membahas perjanjian baru tersebut diperkirakan akan digelar minggu depan.

(abs/nv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Verdonk Gembira Diterima dengan Tangan Terbuka di Timnas Indonesia

20 September 2024 - 03:14

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

19 September 2024 - 18:15

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19: Raven Cadangan

19 September 2024 - 15:15

Trending di Bola