Menu

Mode Gelap

LifeStyle · 4 Jun 2024

Indeks Pariwisata Indonesia Ungguli Thailand dan Malaysia


					Indeks Pariwisata Indonesia Ungguli Thailand dan Malaysia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Peringkat Indonesia dalam Indeks Kinerja Pariwisata membaik dibandingkan peringkat terbaru dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI).

Indonesia mampu mengungguli negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand dalam Travel and Tourism Development Index dengan menduduki peringkat ke-22 dunia.

Dalam siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sektor pariwisata Indonesia naik 10 peringkat di TTDI dari sebelumnya di peringkat 32.

Daftar peringkat tersebut dirilis pada World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uni mengatakan, Indonesia kembali melampaui peringkat Malaysia, Thailand, dan Vietnam dalam hal daya saing pariwisata.

“Indonesia meraih peningkatan peringkat, yaitu naik 4,46 persen dari posisi 32 ke 22. Jadi, jangan pernah minder dengan negara lain dalam hal pariwisata Indonesia, karena kita sudah berada di posisi 22 dunia,” imbuhnya. jelas Sandiaga.

Jadi kalau kita punya 119 negara di peringkat dunia, kita sudah berada di peringkat teratas,” imbuh politikus PP ini.

Selain mampu tumbuh, Indonesia juga dinilai berhasil meningkatkan sektor pariwisata dengan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien. Hal ini, kata Sandiaga, menunjukkan bahwa program dan kebijakan yang disusun Kemenparekraf sudah tepat, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Sandiaga mengatakan proses tersebut berdampak langsung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan mendorong pemulihan ekonomi.

“Meski anggarannya berkurang, kita bisa berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi. Saya berharap semangat adaptasi, inovasi, dan kolaborasi ini bisa terus kita tumbuhkan,” ujarnya. (wiw/wiw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Turunkan BB 12 Kg, Ini Menu Makan Sehari-hari Prilly Latuconsina

20 September 2024 - 11:16

Heboh Daftar Makeup Mengandung Karsinogen, Ini Kata BPOM

20 September 2024 - 10:14

20 Kota Termahal di Dunia 2024, Ada dari Negara Tetangga Indonesia

20 September 2024 - 01:17

Trending di LifeStyle